Selasa, 23 Maret 2021 06:01

Basarnas Gelar Pelatihan Potensi SAR, Danny Pomanto: Sangat Membantu Pemkot Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Basarnas Gelar Pelatihan Potensi SAR, Danny Pomanto: Sangat Membantu Pemkot Makassar

Basarnas Sulsel memiliki keterbatasan SDM sehingga keterlibatan potensi SAR menjadi penting karena Basarnas tidak bisa bekerja sendiri.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sebanyak 50 peserta dari berbagai instansi dan organisasi mengikuti pelatihan potensi yang diadakan Basarnas Sulsel, Senin pagi (22/3/2021).

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turut hadir. Dalam sambutannya, DP mengatakan dengan diadakannya pelatihan tersebut tentu saja sangat membantu terutama Pemerintah Kota Makasssar.

"Pelatihan potensi ini sangat diperlukan mengingat SAR adalah tanggung jawab bersama terutama di wilayah Sulawesi Selatan ini. Potensi yang telah mengikuti pelatihan ini akan memiliki pengetahuan dan keterampilan selain itu memiliki sikap disiplin yang tinggi yang menjadi modal utama dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan," ujar Danny Pomanto.

Baca Juga : Peninjauan Penyelenggaraan Operasi SAR, Kepala Kantor se-Indonesia Berkumpul di Makassar

Sementara itu Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi menuturkan Basarnas Sulsel memiliki keterbatasan SDM sehingga keterlibatan potensi SAR menjadi penting karena Basarnas tidak bisa bekerja sendiri.

"Tentunya kami sangat berharap dengan adanya pelatihan ini, akan menjadi bekal pengetahuan dan juga keterampilan bagi potensi SAR dalam menghadapi kecelakaan pelayaran ataupun kondìsi membahayakan jiwa manusia," ucap Djunaidi.

Pada kesempatan kali ini tema yang diusung adalah Meningkatkan kemampuan dan keterampilan potensi SAR agar lebih profesional dan sinergi dalam pelaksanaan operasi SAR.

Penulis : Gilang Ramadhan
#basarnas #danny pomanto