Minggu, 21 Maret 2021 10:29

Sudah Berpengalaman, Iksan Iskandar Dijagokan Kembali Pimpin Golkar Jeneponto

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sudah Berpengalaman, Iksan Iskandar Dijagokan Kembali Pimpin Golkar Jeneponto

Iksan Iskandar dianggap figur yang cakap dan kapabel dalam memimpin Golkar, terbukti dengan sederet prestasi yang telah dipersembahkannya antara lain memenagkan Pilkada Jeneponto periode 2018-2023.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO --Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpian Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Jenepento, sejumlah kader optimis memenangkan Iksan Iskandar.

Lawyer Official (LO) Sudirman Sappara mengatakan, pihaknya sangat siap dan optimis dalam memenangkan Iksan Iskandar untuk terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPD II Partai Golkar Kabupaten Jeneponto periode 2020-2025.

Menurutnya, Iksan Iskandar merupakan figur yang cakap dan kapabel dalam memimpin Golkar, terbukti dengan sederet prestasi yang telah dipersembahkannya antara lain memenagkan Pilkada Jeneponto periode 2018-2023.

Baca Juga : Genap 62 Tahun, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Karaeng Ninra Banjir Doa di Hari Jumat

Selain itu, juga Pemilihan Presiden dan mengantarkan golkar menambah capaian kursi yang sebelumnya 4 menjadi 6 sekaligus berhasil menempatkan kader-kadarnya menempati posisi wakil ketua I DPRD Kabupaten Jeneponto serta membentuk lebih dari 1 Fraksi.

"Saya menilai Bupati Jeneponto 2 periode itu bisa kembali terpilih menjadi ketua umum dengan keyakinan besar dalam kepemimpinannya dimasa-masa yang akan datang mampu menjayakan golkar," terang Sudirman Sappara, Minggu (21/3/2021).

 

Dia menjelaskan bahwa, Iksan Iskandar secara de facto dan de jure merupakan Bupati Jeneponto, pihaknya akan terus bersama dan mendukung bupati 2 periode itu dalam menghadapi dinamika Partai Golkar sampai ke ranah musda yang segera terlaksana.

Baca Juga : Partai Golkar Jeneponto Distribusikan Air Bersih dan Bantuan Lainnya ke Korban Banjir Tarowang

"Iksan Iskandar adalah salah satu kader terbaik golkar, dengan pengalaman kepemimpinan dan segudang prestasi. Kami yakin DPD II Golkar Jeneponto dapat kembali berjaya," katanya

Sponsored by MGID

Sementara itu, Ahmad pimpinan Kecamatan (Pincam) Bangkala juga membeberkan keberhasilan Iksan Iskandar yang telah menorehkan banyak prestasi sejak memimpin DPD II Partai Golkar Jeneponto.

Dia bilang, selain kegiatan kepartaian beliau juga banyak mendorong kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyentuh langsung ke masyarakat pada saat terjadi bencana di daerah ini.

Baca Juga : Muskab PMI Jeneponto, Iksan Iskandar Diminta Kembali Jadi Ketua

Oleh karena itu pihaknya akan menjadi garda terdepan dalam mengawal kemenangan beliau dan mendorong untuk aklamasi. Ahmad juga telah membangun komunikasi ke beberapa pincam se-Kabupaten Jeneponto untuk mengawal kemenangan tersebut.

"Dia adalah tokoh daerah yang cakap dalam memimpin, baik di Golkar maupun di lingkungan pemerintah daerah. Saya katakan sangat pantas memimpin kembali Golkar untuk periode 2020-2025," begitu kata Ahmad, ujar Mansur Kabid Infokom Pemkab Jeneponto.

Dalam pandangan lain, Abd. Rakmat Ketua DPD II Ampi Jeneponto menyebutkan yang sama tentang keberhasilan Iksan Iskandar memimpin Golkar Jeneponto.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadir di Mubes KTT, Nyatakan Siap Bertarung ke Senayan

Sebagai Dewan Pembina di AMPI Jeneponto beliau telah memperlihatkan responsibilty dan kepeduliannya untuk terus mendorong AMPI melaksanakan kegiatan positif di tengah masyarakat.

Hal tersebut terlihat di awal masa pandemi covid -19 Ampi hadir memberikan bantuan masker dan vitamin kepada masyarakat. Pada saat bencana melanda Jeneponto dan beberapa daerah Ampi juga hadir disana.

"Semua itu tidak lepas dari Figur H. Iksan Iskandar sebagai Ketua Golkar Jeneponto yang terus mendorong seluruh organisasi sayap baik yang mendirikan maupun yang didirikan untuk terus berkarya di daerah ini," katanya

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-75, Iksan Iskandar: Teruslah Jadi Pengayom Masyarakat

Pimpinan Kecamatan (Pincam) Partai Golkar Binamu menambahkan bahwa Iksan Iskandar maju bukan karena keinginannya semata, tetapi karena dorongan yang muncul dari sebagian besar pengurus termasuk Pimcam di 11 kecamatan ditambah dukungan organisasi sayap Golkar.

"Kami yakin dengan logika matematika yang ada, bapak Iksan Iskandar dapat terpilih kembali sebagai ketua umum secara aklamasi," harapnya

Dia menilai masih sangat layak kembali memimpin Golkar lima tahun ke depan, sebab bupati 2 periode itu telah terbukti mampu mempersembahkan prestasi untuk partai dan Daerah dengan baik.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-75, Iksan Iskandar: Teruslah Jadi Pengayom Masyarakat

"DPD II Partai Golkar Kabupaten Jeneponto memerlukan kepemimpinan yang tangguh dalam artian berpengalaman, cakap, kapabel, dan kompatibel, sebagaimana yang telah dibuktikan oleh bapak Iksan Iskandar selama ini," ujarnya

Diketahui, Iksan Iskandar telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai bakal calon ketua DPD II Partai Golkar Jeneponto Masa Bhakti 2020-2025, di Sekretariat Partai Golkar Prov. Sulawesi Selatan (Sulsel), di Jalan Amanagappa, No2 Makassar pada Kamis (18/03/2021) lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Jeneponto Ikram Ishak Iskandar mengatakan bahwa kehadiran H. Iksan Iskandar memenuhi undangan DPD I Partai Golkar Sulsel yakni untuk mengikuti Fit and proper test sebagai calon ketua.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-75, Iksan Iskandar: Teruslah Jadi Pengayom Masyarakat

"Iksan Iskandar sudah mengikuti fit and proper test sebagai calon ketua Golkar. Di sela-sela acara H. Taufan Pawe Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan menyampaikan dari beberapa peserta fit and proper test Iksan Iskandar memiliki performens, kapabilitas dan konsep golkar baru," terangnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Samsul Lallo
#golkar jeneponto #iksan iskandar