Jumat, 19 Maret 2021 20:48

Digelar Sederhana, Pemda Wajo Peringati Isra Mikraj di Masjid Agung Ummul Qura

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Digelar Sederhana, Pemda Wajo Peringati Isra Mikraj di Masjid Agung Ummul Qura

Bupati Wajo dan wakil bupati mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar bisa beribadah di masjid selama Ramadan.

RAKYATKU.COM,WAJO - Peringatan Isra Mikraj digelar di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Jumat malam (19/3/2021). Dilakukan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dihadiri Bupati Wajo Amran Mahmud dan Wakil Bupati Amran SE, peringatan Isra Mikraj dilakukan secara sederhana. Tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Wajo Amran Mahmud memulai sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Wajo atas kebersamaannya sehingga bisa beradaptasi dan tetap beraktivitas di masa pandemi. Khususnya dalam tatanan kehidupan normal baru.

Baca Juga : Momentum Peringatan Isra Mikraj, Ketua DPRD Makassar Ajak Warga Jaga Silaturahmi

"Kami berharap dukungan dan kebersamaan dari semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo sehingga kita bisa bersama-sama melakukan pemulihan ekonomi di tahun 2021 ini sesuai arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo," ungkap Amran.

Pada kegiatan yang mengusung tema "Melalui Spirit Isra Mikraj, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Salat untuk Mewujudkan Tatanan Kehidupan Normal Baru Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera" ini, Amran menyampaikan bahwa ibadah salat tarawih dan ibadah lainnya sudah bisa dilaksanakan di masjid.

Baca Juga : Bupati Sidrap Hadir dalam Peringatan Isra Mikraj PD DDI

"Insya Allah kita bisa beribadah Ramadan di masjid tahun ini. Mari kita sama-sama berdoa agar tidak ada peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo sambil menunggu kebijakan dan petunjuk dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi," kata Amran.

Sementara Wakil Bupati Wajo Amran SE yang juga ketua harian pengurus Masjid Agung Ummul Qura menyampaikan bahwa sejak pandemi, peringatan hari besar Islam dilaksanakan secara sederhana.

"Sejak wabah Covid-19 melanda, peringatan hari besar Islam, termasuk peringatan Isra Mikraj malam ini dilaksanakan secara sederhana dengan tidak menghilangkan makna dari peringatan itu sendiri," kata Amran.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

Peringatan Isra Mikraj kali ini terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten Wajo, Panitia Hari-Hari Besar Islam Kabupaten Wajo, dan pengurus Masjid Agung Ummul Qura. (adv)

#wajo #Isra Mikraj