Rabu, 17 Maret 2021 12:02

Penggerebekan Narkoba di Thailand Menyita Perhatian, Kucing-Kucing Mahal Ikut Diamankan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Asia One.
Foto: Asia One.

Polisi menyita rumah, tanah, satu mobil, dan keenam kucing itu karena dicurigai sebagai aset yang digunakan untuk mencuci uang.

RAKYATKU.COM - Polisi narkotika di thailand">Thailand, Selasa (16/3/2021), menyampaikan bahwa mereka menyita enam kucing">kucing peliharaan berharga mahal sebagai bagian dari penggerebekan">penggerebekan jaringan narkoba">narkoba.

Mereka mencurigai hewan-hewan itu bagian dari upaya untuk mencuci uang haram. Polisi menyita kucing-kucing itu pada Senin (15/3/2021), setelah menggerebek satu rumah di provinsi Rayong.

Seorang petugas mengatakan kepada media berita di Bangkok bahwa kucing-kucing itu milik istri seorang tersangka yang ditangkap polisi dalam penggerebekan itu.

Baca Juga : Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Siap Berikan Permainan Terbaik

Perempuan itu kabur sebelum polisi tiba. Menurut polisi, ia juga tersangka dalam kasus itu dan dicari polisi.

Petugas penegak hukum, yang memamerkan kucing-kucing itu kepada media berita, Selasa, mengatakan enam kucing ras murni itu mencakup lima jenis kucing Scottish Fold dan satu kucing Bengal. Mereka yakin kucing-kucing itu berharga ribuan dolar.

Polisi menyita rumah, tanah, satu mobil, dan keenam kucing itu karena dicurigai sebagai aset yang digunakan untuk mencuci uang.

Baca Juga : Oknum Polisi Kembali Ditangkap Terlibat Kejahatan Narkotika, Kali Ini di Luwu Utara

Para pejabat mengatakan kucing-kucing itu adalah bagian dari aset dan akan dilelang kepada umum sementara kasus itu sedang dalam penyelidikan.

Kasus ini menyita perhatian publik dan memicu perdebatan di media sosial di Thailand. Mereka mempertanyakan apakah hewan peliharaan yang disita itu harus dilelang.

Kelompok kesejahteraan hewan mendesak pihak berwenang menunda lelang dan meminta agar kucing-kucing itu diserahkan kepada kelompok pecinta hewan yang bisa membantu mendapatkan pemilik baru bagi kucing-kucing itu.

Baca Juga : Gerebek Kampung Narkoba di Makassar, 13 Orang Ditangkap Polisi

Sumber: VOA Indonesia

#penggerebekan #narkoba #Kucing #thailand