Selasa, 16 Maret 2021 21:31

Rizky Pellu dan Yakob Sayuri Tak Ikut Latihan, Tinggalkan PSM Makassar?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Skuat PSM Makassar saat menjalani latihan di Bosowa Sport Center (BSC) Makassar, beberapa waktu lalu.
Skuat PSM Makassar saat menjalani latihan di Bosowa Sport Center (BSC) Makassar, beberapa waktu lalu.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sebelumnya mengungkapkan bahwa manajemen tidak akan pernah menghalangi pemain yang pergi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar kehilangan beberapa pilarnya. Terbaru, Ezra Walian yang masih terikat kontrak terang-terangan mengakui dirinya sangat tertarik dengan Persib Bandung.

Selepas itu, pemain naturalisasi tersebut akhirnya diperkenalkan ke publik melalui akun Instagram resmi Persib Bandung, Senin (15/3/2021) kemarin.

Terlepas dari itu, dua pemain Juku Eja, Rizky Pellu dan Yakob Sayuri, sampai saat ini belum terlihat mengikuti latihan bersama tim. Padahal, kedua pemain itu masih terikat kontrak.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Selain itu, pekan depan Piala Menpora telah bergulir. Walaupun PSM telah mendatangkan beberapa pemain baru, peran Pellu dan Yakob sangat penting di lini PSM.

Pellu pada musim 2019, pemain kelahiran 1992 itu punya andil besar dalam perjalanan Pasukan Ramang. Bermain selama 30 pertandingan, dia mencetak 6 gol dan 3 assist.

Sementara itu, Yakob Sayuri yang didatangkan pada 2020, pemain kelahiran 1997 ini bermain di kompetisi AFC Cup sebanyak 3 kali, mengemas 1 gol dan 1 asisst.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, beberapa waktu lalu, mengungkapkan manajemen tidak akan pernah menghalangi pemain yang pergi.

"Apa yang terjadi dalam timnya adalah hal yang lumrah dalam sepak bola. Dalam sebuah tim, normal jika ada pemain pergi dan tentunya bakal dibarengi oleh kedatangan pemain yang masuk," katanya.

Sementara itu, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan untuk kedua pemain tinggal tunggu waktu saja. Manajemen pun tak memaksa pemain untuk tetap tinggal berseragam Juku Eja.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

"Tapi, kan, pelatih kepala (Syamsuddin Batola) sempat berkomentar berharap dia (Rizky Pellu dan Yakob Sayuri) bisa gabung," ucapnya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#PSM Makassar #Rizky Pellu #Yakob Sayuri