Senin, 15 Maret 2021 15:05

Amarun Agung Hamka Jabat Plt Kadis Kominfo Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prosesi penyerahan SK di Auditorium B.J. Habibie, Senin (15/3/2021).
Prosesi penyerahan SK di Auditorium B.J. Habibie, Senin (15/3/2021).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap, di tangan Amarun Agung Hamka publikasi pemberitaan Parepare dengan segudang prestasi dapat menggema secara nasional.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengamanahkan Amarun Agung Hamka sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare.

Hamka dipercaya mengisi kekosongan di instansi yang ditinggalkan Iskandar Nusu yang kini dirotasi sebagai Kepala Dinas Perhubungan Parepare.

SK penunjukan sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo diserahkan langsung oleh Taufan Pawe usai melantik tiga orang pejabat eselon II, yakni Arifuddin Idris sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Adi Hidayah Saputra sebagai Kepala Disdukcapil, dan Iskandar Nusu sebagai Kepala Dinas Perhubungan di Auditorium B.J. Habibie, Senin (15/3/2021).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Selain itu, Wali Kota juga mengukuhkan 21 pejabat lingkup RSUD Andi Makkasau yang kini direorganisasi menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) RSUD Andi Makkasau.

"Pak Hamka secara organik Kepala Disporapar, saya percaya dan menempatkan di sana (Dinas Kominfo) sebaga Plt," ujar Taufan.

Jejak karier Hamka sebagai mantan Kabag Humas menjadi salah satu pertimbangan amanah itu diberikan.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Taufan Pawe berharap, di tangan Hamka publikasi pemberitaan Parepare dengan segudang prestasi dapat menggema secara nasional.

"Selama ini banyak yang mengkritisi, katanya sangat disayangkan Parepare dengan banyak capaian dan prestasi, tapi tidak ter-publish menasional. Kita berharap dengan terpublikasinya Parepare secara nasional, daerah lain minimal bisa mengadopsi capaian kita," papar Taufan.

Usai mengantongi SK, Hamka yang juga Kepala Disporapar Parepare ini langsung sigap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Plt Kadis Kominfo.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

Hal itu terlihat saat para jurnalis melakukan wawancara dengan Taufan. Hamka segera memosisikan diri berdiri di sela Wali Kota dan para jurnalis.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Diskominfo Parepare