Kamis, 11 Maret 2021 20:03

Bergerak Cepat, Tim Golkar Peduli Bantu Korban Banjir di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Golkar Peduli saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, Kamis (11/3/2021).
Tim Golkar Peduli saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, Kamis (11/3/2021).

Tim Golkar Peduli menyambangi empat lokasi di Makassar. Lokasi yang didatangi, yakni Puri Pattene keurahan Sudiang, Mangga Tiga kelurahan Paccerakkang, Kodam Tiga kelurahan Katimbang, dan BTP Blok A/F, Kelurahan Katimbang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejak dipimpin Taufan Pawe, Golkar Sulawesi Selatan benar-benar menunjukkan empati pada warga yang terkena musibah. Saat banjir melanda sebagian wilayah Sulsel, Golkar langsung bergerak.

Tim Peduli Partai Golkar Sulsel langsung mendatangi korban banjir yang menimpa sejumlah lokasi di Kota Makassar, Kamis (11/3/2021).

Kali ini, Tim Golkar Peduli menyambangi empat lokasi di Makassar. Lokasi yang didatangi, yakni Puri Pattene keurahan Sudiang, Mangga Tiga kelurahan Paccerakkang, Kodam Tiga kelurahan Katimbang, dan BTP Blok A/F, Kelurahan Katimbang.

Baca Juga : Taufan Pawe: Airlangga Hartarto Sudah Wujudkan Golkar sebagai Partai Modern

Hadir dalam penyerahan bantuan ini, di antaranya Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Sulsel, Rahman Pina; Ketua Golkar Makassar terpilih, Munafri Arifuddin; anggota DPRD Makassar, Suharmika dan Irianto Ahmad; pengurus Golkar Makassar, Usman Sofyan, serta sejumlah pengurus Partai Golkar Sulsel maupun Makassar.

“Sesuai arahan Pak Ketua (Taufan Pawe), semua pimpinan DPD II Golkar dan anggota fraksi harus turun saat warga mengalami kesulitan. Karena itu, bersama teman teman Golkar Makassar turun menyerahkan bantuan kepada warga,” terang Rahman Pina di sela penyerahan bantuan di Paccerakkang.

 

“Ini adalah manifestasi dari Golkar baru yang digagas oleh Pak Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel. Bahwa jika ada bencana, maka Golkar harus hadir meringankan beban warga,” sambung mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Baca Juga : Di Depan Ribuan Warga Toraja, Taufan Pawe Kenalkan Airlangga Hartarto sebagai Capres

Dia menegaskan, kepedulian terhadap sesama harus dilakukan sebagai bukti bahwa partai politik adalah representasi dari rakyat. Untuk itu, di bawah kendali Taufan Pawe, Golkar telah berulang kali hadir di tengah bencana untuk meringankan beban dan penderitaan warga.

Sponsored by MGID

“Ini adalah bagian dari empati terhadap bencana yang menimpa saudara kita, saya kira yang kita serahkan tidak seberapa jumlahnya, tetapi yang menjadi penting adalah kita hadir di sini bersama warga, kiranya bisa meringankan beban saudara kita,” kata Rahman Pina yang juga Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu.

Ketua Golkar Makassar terpilih, Munafri Arifuddin, menambahkan kepedulian Golkar terhadap sesama harus senantiasa diperlihatkan. Bukan hanya pada tiap momentum politik, tetapi saat musibah menimpa warga, Golkar harus hadir bersama warga.

Baca Juga : Ketua Golkar Makassar Tegaskan Bukan Oposisi Pemerintahan Danny-Fatma

“Saya kira ini bentuk kepedulian Golkar terhadap sesama, makanya kita hadir dan mendoakan warga agar senantiasa bersabar dan tabah bahwa musibah ini adalah ujian dari Allah,” kata Munafri yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Golkar Makassar dua hari lalu.

Sponsored by advertnative
 
#banjir makassar #golkar sulsel #golkar makassar