Kamis, 11 Maret 2021 10:22

21 Warga Ujung Loe Pangkep Diduga Keracunan Usai Santap Makanan di Pesta Pernikahan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
21 Warga Ujung Loe Pangkep Diduga Keracunan Usai Santap Makanan di Pesta Pernikahan

Delapan belas korban dirawat di Puskesmas Minasate'ne, satu orang dirujuk ke RSUD Batara Siang, dan dua orang dirawat di rumah.

RAKYATKU.COM,PANGKEP -- Puluhan warga Ujung Loe Kelurahan Minasatene Kabupaten Pangkep mengalami keracunan usai menyantap makanan di pesta pernikahan.

Para tamu undangan mengeluhkan gejala yang sama seperti mual, muntah, pusing, hingga diare. Itu terjadi selang beberapa jam usai menyantap makanan di pesta pernikahan di Kampung Ujung Loe, Kelurahan Minasate'ne, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

"Ada 21 warga mengalami gejala yang sama seperti mual, pusing, dan diare usai makan di pesta," ujar Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo SIK, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga : Pasar Sentral Pangkep Terbakar, 55 Kios Hangus

Kapolres mengatakan, pesta digelar Hj Buana. Para tamu mengalami gejala itu saat pulang ke rumah masing-masing. Mereka yang muntah, pusing, dan sakit perut dibawa ke Puskesmas Minasate'ne.

Berselang beberapa saat kemudian, warga lain yang telah menghadiri pesta tersebut menelepon ke puskesmas dengan gejala yang sama. Puskesmas bersama anggota Polsek Minasate'ne lalu menjemput para korban untuk pemeriksaan massal di puskesmas.

 

Dari jumlah korban yang terdata, 18 dirawat di Puskesmas Minasate'ne, satu orang dirujuk ke RSUD Batara Siang, dan dua orang dirawat di rumah.

Baca Juga : Cekcok Gara-Gara Air untuk Sawah, Petani di Pangkep Duel Pakai Parang versus Cangkul

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian bersama puskesmas mengambil sampel makanan untuk dibawa ke Dinas Kesehatan untuk diperiksa di Laboratorium Makassar.

Sponsored by MGID

Sampai saat ini kondisi korban sudah membaik. Lima orang telah pulang ke rumah masing-masing.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Tajuddin Mustaming
#pangkep #keracunan makanan