Selasa, 09 Maret 2021 10:10

Polres Selayar Laksanakan Vaksinasi Dua Hari, 150 Personel Mulai Disuntik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Selayar Laksanakan Vaksinasi Dua Hari, 150 Personel Mulai Disuntik

Pada hari pertama, vaksinasi menyasar 150 personel. Mulai dari polres hingga polsek jajaran.

RAKYATKU.COM - Personel Polres Selayar mendapat jatah untuk proses vaksinasi. Penyuntikan vaksin mulai dilakukan, Selasa (9/3/2021).

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud mengungkap, vasinasi ditargetkan tuntas dalam dua hari, Selasa-Rabu (9-10/3/2021).

Pada hari pertama, vaksinasi menyasar 150 personel. Mulai dari polres hingga polsek jajaran.

Baca Juga : Hingga Lebaran Idulfitri, 8,9 Juta Orang Telah Divaksin Dosis Kedua di Indonesia

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertempat di aula Endra Darmalaksana Mapolres Kepulauan Selayar diawali dengan arahan kapolres. Dilanjutkan suntikan vaksin yang dimulai dari Wakapolres Kompol Abd Rahman, diikuti PJU dan para perwira.

"Untuk anggota yang hari ini belum divaksin, akan dilanjutkan sesuai jadwal, besok. Vaksinasi hari ini merupakan pertama dan selanjutnya akan diberikan suntikan vaksin kembali setelah dua pekan mendatang," katanya.

 

Ia menambahkan, vaksinasi adalah salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih terus mewabah saat ini.

Baca Juga : Hingga Maret 2021, Sat Narkoba Selayar Sudah Amankan 15 Tersangka Narkoba

Kapolres Kepulauan Selayar memastikan jika vaksinasi ini aman dan tidak menimbulkan efek samping. Ia juga mengimbau kepada personel dan masyarakat agar tidak termakan kabar hoaks terkait vaksinasi yang selama ini banyak disebar oknum tidak bertanggung jawab hingga menimbulkan keresahan di publik.

"Meski sudah menerima suntikan vaksin Covid-19, diimbau agar semua personel tetap menjaga protokol kesehatan untuk memangkas rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan selayar, walau penyuntikan vaksin dilakukan, tetap perhatikan kesehatan. Sebab kekuatan imun tubuh manusia dapat berubah-ubah," ujarnya.

 

Penulis : Rahmatullah
#polres selayar #vaksinasi covid-19