Senin, 08 Maret 2021 23:58

Berani Serang Iran, Menteri Pertahanan Ancam akan Ratakan Dua Kota di Israel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tel Aviv (Foto: Merdeka.com)
Tel Aviv (Foto: Merdeka.com)

Iran mengancam tak segan-segan akan meratakan dengan tanah dua kota di Israel.

RAKYATKU.COM - Iran mengingatkan Israel untuk tidak mencoba menyerang negaranya. Apabila peringatan itu diabaikan, maka Iran tak segan-segan akan meratakan dengan tanah dua kota di Israel. Yakni Tel Aviv dan Haifa.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Iran, Amir Hatami. Ancaman itu diberikan agar Israel menyadari bahaya akan mengganggu Iran.

Meski begitu, Israel sepertinya tak gentar. Para pejabat militer Israel juga kerap menebar ancaman untuk menyerang Iran.

Baca Juga : Sudah Ditangkap Berkali-kali, Imam Masjidilaqsa Kini Dilarang Lakukan Perjalanan oleh Israel

"Kadang-kadang, rezim Zionis [Israel] karena putus asa membuat klaim besar terhadap Republik Islam Iran yang dikira mengancamnya," kata Hatami pada sebuah upacara untuk tentara, seperti dikutip Times of Israel via indozone.id, Senin (8/3/2021).

”Harus diketahui bahwa jika [negara] itu melakukan sesuatu, kami akan meratakan Tel Aviv dan Haifa dengan tanah,” ancamnya.

 

Hatami menuturkan, Iran memiliki kekuatan penuh untuk menjaga keamanan negaranya, dan membanggakan kekuatan regionalnya melalui "kelompok perlawanan”.

Baca Juga : Peringatan Jenderal Israel: Kami Bakal Dihantam 2.000 Rudal Tiap Hari

Ancaman Hatami ini muncul usai Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz dalam wawancara Fox News mengatakan bahwa, jika dunia tidak melakukan sesuatu tentang program nuklir Iran maka Israel dapat melakukannya sendirian. Ia menyebut Israel tengah memperbarui rencananya untuk serangan militer prospektif.

“Jika dunia menghentikan mereka [Iran] sebelumnya, itu jauh lebih baik. Tapi kalau tidak, kami harus berdiri sendiri dan kami harus bela diri sendiri,” ujar Gantz.

Gantz sebelumnya telah memperingatkan bahwa Israel akan melakukan serangan militer terhadap Iran, jika perlu.

Baca Juga : Terekam Kamera, Tentara Israel Seret Paksa 5 Bocah Palestina yang Tengah Asyik Bermain

Pernyataannya muncul setelah Israel menuduh Iran menargetkan kapal kargo milik pengusaha Israel yang berlayar di Teluk Oman akhir bulan lalu. Ledakan tersebut menyebabkan dua lubang di MV Helios Ray di sisi kiri dan dua di sisi kanan, tepat di atas garis air.

#Israel #Iran