Rabu, 10 Januari 2024 18:57

Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: PSSI).

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri, " kata Shin Tae-yong.

RAKYATKU.COM -- Pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi pemain Indonesia sudah bekerja keras meski kalah 0-5 dari Iran pada laga uji coba terakhir melawan Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1/2024).

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri, " kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, " tambahnya.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

Terkait Asnawi, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa bahwa memang masih mengalami cedera.

"Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, dan emmang hanya dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa. Jadi di awal pertandingan Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, mana dari itu wakil kapten, Jordi yang jadi kapten hari ini, " tambahnya.

Sementara itu, terkait Shayne Pattynama, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dia masih di Belanda.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Kesehata ibunya kurang baik, ini situasi yang sangat sensitif untuknya jadi saya tidak bisa banyak berkomentar, " tukas Shin Tae-yong.

#Shin Tae-yong #Timnas Indonesia #Iran