Senin, 08 Maret 2021 14:23

Gelar Peringatan Isra Mikraj, Ini Pesan Kapolres Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Barru menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw 1442 Hijriah di Masjid Nurul Askar Polres Barru, Senin (8/3/21).
Polres Barru menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw 1442 Hijriah di Masjid Nurul Askar Polres Barru, Senin (8/3/21).

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, mengatakan Isra Mikraj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat Islam.

RAKYATKU.COM - Kepolisian Resor Barru (Polres Barru) menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw 1442 Hijriah di Masjid Nurul Askar Polres Barru, Senin (8/3/21).

Dihadiri oleh Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto; Wakapolres Barru, para kabag, kasat, perwira, dan personil Polres Barru yang beragama Islam. Kegiatan terlaksana dengan tetap menerapkan
protokol kesehatan COVID-19.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, mengatakan Isra Mikraj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat Islam sekaligus bertujuan untuk menambah keimanan dan ketakwaan personel kepada Allah Swt.

Baca Juga : Hadiri Isra Mikraj di Jalan Sukamaju, Fatma Ingatkan Warga Patuhi 5M

"Kita sebagai anggota kepolisian diharapkan bisa mengaplikasikan peristiwa Isra Mikraj dalam bertugas agar bisa mewujudkan zona integritas dalam mewujudkan Polri yang presisi," kata Liliek saat memberikan sambutan.

Liliek menjelaskan, Polres Barru dalam memperingati Isra Mikraj kali ini mengusung tema Dengan Hikmah Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad saw Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi.

 

Kegiatan ini juga merupakan pembinaan rohani dalam rangka meningkatkan kualitas personel Polri untuk menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga : Digelar Sederhana, Pemda Wajo Peringati Isra Mikraj di Masjid Agung Ummul Qura

Liliek pun mengajak personel agar menyimak ceramah agama dengan harapan ilmu yang diperoleh dapat diamalkan dalam pelaksanaan tugas serta bermasyarakat.

Acara dimulai dengan pembacaan syair-syair selawat atas Nabi Muhammad saw, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Dr. H. Irham Jalil, M.Ag.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru #Isra Mikraj