Kamis, 25 Februari 2021 21:02

Hanya Juniar Arge dan Appi Berebut Kursi Ketua Golkar Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bakal calon ketua Golkar Makassar yang mengambil formulir sebanyak empat orang, yakni Andi Nurhaldin N.H., Munafri Arifuddin (Appi), Juniar Erge, dan M. Fadil.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Steering committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Golkar Makassar telah menyelesaikan verifikasi administrasi bakal calon ketua Partai Golkar Makassar.

Verifikasi administrasi behasil dirampungkan setelah dilakukan selama dua hari, 24--25 Februari.

Dari keterangan Iswan S Utomo selaku Ketua SC Musda Golkar X, hasil verifikasi memutuskan kedua bakal calon ketua Golkar dinyatakan lolos untuk ikut memperebutkan kursi ketua Golkar Makassar.

Baca Juga : Munafri Arifuddin Umumkan Tekad untuk Merebut Kembali Kursi Ketua DPRD Makassar

"Untuk hasil verifikasi administrasi kedua calon ketua sudah selesai dan memenuhi syarat untuk maju ditahapan Musda," kata Iswan, Kamis (25/2/2021).

Sebelumnya, Samsinar Alam, Bidang Media Golkar Makassar mengatakan sempat ada pembahasan tentang salah satu bakal calon ketua yang mengembalikan formulir dengan hanya diwakili dan terlambat, yakni M Fadil.

Hal itu bertentangan dengan aturan. Namun, kesimpulan terakhir pun menyebut bahwa M Fadil tidak bisa ikut perebutan kursi ketua Golkar Makassar. "Tidak lolos," singkatnya.

Baca Juga : Ketua Golkar Makassar Tegaskan Bukan Oposisi Pemerintahan Danny-Fatma

Bakal calon ketua Golkar Makassar yang mengambil formulir sebanyak empat orang, yakni Andi Nurhaldin N.H., Munafri Arifuddin (Appi), Juniar Erge, dan M. Fadil.

Dari keempat orang tersebut, yang mengembalikan formulir tepat waktu adalah Munafri Arifuddin dan Juniar Erge. Sementara Andi Nurhaldin N.H. tidak mengembalikan formulir.

Akhirnya, kedua bakal calon ketua Golkar Makassar yang mengembalikan formulir itu--setelah dilakukan verifikasi berkas oleh SC--dinyatakan memenuhi persyaratan untuk memperebutkan kursi 01 Golkar Makassar pada 6 Maret mendatang.

Penulis : Syukur
#golkar makassar #Musda Golkar Makassar