Rabu, 24 Februari 2021 08:18

Pemprov Sulsel Usulkan 10.506 Formasi CPNS dan PPPK 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga sedang mengupayakan pengusulan untuk disabilitas dan formasi atlet berprestasi sebanyak 34 orang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali membuka pendaftaran untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan, Imran Jauzi, mengatakan untuk tahun anggaran 2021 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan kebutuhan CPNS dan PPPK sebanyak 10.506 formasi.

Jumlah terdiri atas formasi usulan tenaga guru PPPK sebanyak 9.493 formasi. "Kami usulkan 9.493 formasi ini untuk program sejuta guru. Itu menambah jumlah formasi untuk PPPK," kata Imran kepada Rakyatku, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga : 

Sementara untuk CPNS dan PPPK di luar program sejuta guru, diusulkan sebanyak 1.013 formasi. Dengan rincian usulan tenaga guru (pendidikan agama) PPPK sebanyak 91 formasi.

Lalu, tenaga kesehatan CPNS sebanyak 112 formasi dan tenaga kesehatan PPPK 36 Formasi. Sementara untuk tenaga teknis CPNS sebanyak 389 formasi dan tenaga teknis PPPK sebanyak 385 formasi.

Pihaknya belum memastikan secara rinci tahapan penerimaan CPNS tahun ini. "Maret-April pendaftaran, Mei sampai Juni persiapan seleksi, Juli baru tes. Kami belum menjadikan itu tanggal pasti, kami masih menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) resmi, tapi kami tidak terlalu khawatir.
karena tahun kemarin juga kita lakukan dengan jumlah yang banyak. Alhamdulillah tidak ada masalah," tuturnya.

 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga sedang mengupayakan pengusulan untuk disabilitas dan formasi atlet berprestasi sebanyak 34 orang.

Penulis : Yuniastika Datu
#BKD Sulsel #cpns 2021