Senin, 22 Februari 2021 23:16

Fatmawati Rusdi Apresiasi dan Beri Dukungan Penuh Terhadap Kerja Tim Transisi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.
Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Tim transisi berharap ke depan, kepemimpinan kota Makassar harus berjalan harmonis, seiring sejalan antara Walikota dan Wakil Walikota. Agar, visi besar Danny-Fatma mampu direalisasi secara lebih maksimal.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Tim Transisi Walikota dan Wakil Walikota Makassar terpilih, Danny Pomanto - Fatmawati Rusdi terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Senin (22/02/2021), tim yang dipimpin Prof Yusran Jusuf itu, Senin, menemui wakil walikota terpilih Fatmawati Rusdi di Kediamannya di Jalan RS Faizal II.

Selain dengan tujuan silaturahmi, tim juga menyampaikan beberapa pokok pikiran terkait hasil agenda kerja yang dicapai oleh tim.

Juru bicara tim Transisi, Henni Handayani menyampaikan bahwa agenda silaturahmi tersebut lebih sebagai kegiatan bertukar pikiran. Inilah pertemuan perdana antara Fatmawati Rusdi dan tim transisi sejak tim ini dideklarasi Danny Pomanto bulan Januari lalu.

Baca Juga : Ini Tujuh Alasan Tim Transisi DP-Fatma Usulkan Lelang Jabatan Diulang

"Tim datang untuk bersilaturahmi dengan ibu Fatma sekaligus berdiskusi terkait beberapa poin penting dari hasil rumusan kerja tim transisi selama ini," ujar Henni.

Dalam pertemuan itu, Prof. Aminuddin Ilmar yang juga pakar hukum tata negara Universitas Hasanuddin menyampaikan harapannya agar ke depan, kepemimpinan kota Makassar harus berjalan harmonis, seiring sejalan antara Walikota dan Wakil Walikota. Hal itu penting menurut Prof Ilmar agar visi besar Danny-Fatma mampu direalisasi secara lebih maksimal.

"Hal ini penting diwujudkan agar semua bisa berjalan sinergi. Eksekusi program nantinya juga berjalan efektif," kata Ilmar.

Baca Juga : Tim Transisi Danny-Fatma Urai Penangangan COVID-19 di Makassar

Sementara itu, Fatmawati menyimak seluruh poin-poin yang disampaikan tim transisi. Mantan anggota DPR RI ini telihat sangat aktif berdiskusi dengan tim transisi. Dirinya sangat mangapresiasi dan memberi dukungan penuh terhadap rekomendasi-rekomendasi yang telah dihasilkan oleh tim transisi.

"Jangki sungkan-sungkan kasi catatan untuk kami. Apalagi buat saya, tentu sangat terbuka menerima masukan dari tim transis," ujar Fatma kepada tim transisi yang hadir.

Istri mantan Bupati Sidrap Rusdi Masse ini berharap tim transisi tetap terus memberikan "advice" untuk mengawal roda kepemimpinan kota Makassar selama satu periode nanti ini.

Baca Juga : Tim Transisi Susun Tahapan Pelaksanaan Program Strategis Danny-Fatma

"Di masa depan, ada indikator kinerja yang bisa diterapkan untuk mengukur progress dan performa pemerintah kota, khususnya dalam lingkup pelayanan publik," kata Fatmawati di selah diskusi.

Dalam lanjutan pertemuan tersebut, Fatma juga mengurai berbagai program bersama DannyPomanto. Ia mencotohkan program lorong wisata. Ia berharap program tersebut mampu mengangkat perekonomian warga kota Makassar. Menurut Fatma, pemerintahnya nanti dapat mengorganisir dan menggerakkan usaha kecil menengah berbasis lorong.

"Kami punya program pemberdayaan lorong. Semoga program ini berjalan sesuai konteks dan peruntukannya dapat menggerakkan usaha kecil di tengah pendemi," ujar Fatma.

Baca Juga : Tim Transisi Susun Tahapan Pelaksanaan Program Strategis Danny-Fatma

Pertemuan silaturahmi ini dihadiri lengkap oleh lima anggota tim transisi, yakni Prof Yusran Jusuf, Prof Aminuddin Ilmar, Dr Naida Naing, Prof Anwar Ramli, dan Iqbal Djalil. Tim transisi didampingi sekretaris tim Sakka Pati dan Juru Bicara Tim Transisi Henni Handayani.

#Tim Transisi Danny-Fatma