Selasa, 16 Februari 2021 13:15

Wali Kota Palopo Hadiri Penandatanganan MoU Akademi Teknologi Industri Dewantara-BBIHP

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Hadiri Penandatanganan MoU Akademi Teknologi Industri Dewantara-BBIHP

Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo akan membuka prodi baru yaitu teknologi pangan, teknologi multimedia dan arsitektur.

PALOPO - Wali Kota Palopo, M Judas Amir menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo dengan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Kementerian Perindustrian RI.

Direktur Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo, Dr Suaedi menyampaikan, kerjasama ini dalam bentuk pengembangan industri terutama teknologi dalam pengolahan pangan. Selain itu, juga bekerjasama dalam pemanfaatan laboratorium, fasilitasi untuk pengembangan kampus.

Ditambahkan juga bahwa, aturan untuk menambahkan Program Studi (Prodi) harus bekerjasama dengan industri. "Makanya kita ini akan lebih memperlancar pembukaan prodi baru, karena kita memang arahnya ke teknologi industri," ucapnya.

Baca Juga : Kejari Buka Loket Layanan di MPP Palopo

Rencana pembukaan prodi akan dibuka tahun ini yaitu teknologi pangan, teknologi multimedia dan arsitektur.

Sementara itu, Kepala BBIHP Kementerian Perindustrian RI, Tirta Wisnu Permana menyambut baik kerjasama antara Akademi Teknologi Industri Dwantara Kota Palopo.

 

"Teknologi industri tentunya akan menjadi sebuah simbol transformasi yang ada di kota palopo, untuk itu kita harus mengedukasi masyarakat agar ekonomi bisa berkembang,".

Baca Juga : Wali Kota Palopo Pantau Posko Penyekatan: Boleh Datang Belanja, Silakan Menginap di Hotel

Karena menurutnya, dengan adanya industrisasi bisa mendorong pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat pastinya dan juga sektor lainnya. Dan juga peranan industri punya kontribusi yang luar biasa.

Wali Kota Palopo Judas Amir dalam sambutannya mengatakan, pada kenyataannya industri akan lahir dengan sendirinya karena ini juga berhubungan dengan kehidupan antar masyarakat dalam sektor manapun.

"Dalam tubuh pemerintahan semua sudah terpikirkan oleh pemerintah termasuk salah satunya hal seperti ini, dan dengan bantuan vokasi dari ilmuwan akan tercapai semua tujuan," ujarnya.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Libatkan Kejari di Mall Pelayanan Publik

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tersebut disaksikan pula oleh rombongan BBIHP serta jajaran civitas Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo.

#pemkot palopo