Kamis, 04 Februari 2021 08:04

Legislator Jeneponto Kunjungi Rumah Sakit Pratama Rumbia, Sudah Siap Difungsikan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Legislator Jeneponto Kunjungi Rumah Sakit Pratama Rumbia, Sudah Siap Difungsikan

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto bersama anggota komisi, mengunjungi Rumah Sakit Pratama di Desa Lebangmanai, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto bersama anggota komisi, mengunjungi Rumah Sakit Pratama di Desa Lebangmanai, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

Rombongan Komisi IV DPRD Jeneponto dipimpin langsung Ketua Komisi IV Kaharuddin Gau. Mereka disambut oleh dr Imam Sopingi bersama beberapa tenaga kesehatan RS Pratama Rumbia. 

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, menilai kondisi Rumah Sakit tersebut sudah 99 persen siap untuk difungsikan dengan peralatan yang dimiliki, termasuk alat medis sudah bisa dioperasikan.

Baca Juga : Bahas Permendagri, Anggota DPRD Jeneponto Ikut Bimtek di Makassar

"Kami menginginkan rumah sakit Pratama menjadi rumah sakit percontohan, sebab salah satu kompetitor adalah rumah sakit Bantaeng," jelas Kaharuddin Gau, Rabu (3/2/2021).

Dia menyebutkan, bahwa masyarakat Rumbia lebih dominan berobat ke RS Bantaeng, sehingga berharap pihak RS Pratama harus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan di RS Pratama.

 

Dia bilang, termasuk persiapan alat-alatnya, dokter ahli dan umum, itu harus semua siap karena ketika kualitas pelayanan RS Pratama jauh dibawa RS Bantaeng yakin dan percaya masyarakat Rumbia pasti ke RS Bantaeng berobat lagi.

Baca Juga : DPRD Jeneponto Usulkan 5 Ranperda, 3 yang Jadi Prioritas

"Sangat disayangkan jika pelayanan RS Pratama tidak bisa dimaksimalkan dengan baik sementara itu menelan biaya yang cukup banyak. Rombongan memantu kondisi RS pada Selasa (2/2/2021)," tandasnya.

 

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto