Minggu, 31 Januari 2021 15:13

Danny Inginkan Birokrasi yang Bersih dari Indikasi Korupsi, Kok Tiba-tiba Ada Pejabat Pemkot yang ingin Pindah Tugas?

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar terpilih ,Moh Ramdhan Pomanto. (ist).
Wali Kota Makassar terpilih ,Moh Ramdhan Pomanto. (ist).

Jelang pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, santer tersiar kabar sejumlah pejabat pemkot ajukan permohonan pindah di tempat lain.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Menciptakan birokrasi yang bersih dari indikasi korupsi menjadi salahsatu visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA), dalam menata pemerintahan di Kota Makassar di masa mendatang.

Namun, anehnya setelah pasangan ADAMA ditetapkan sebagai pemenang Pilkada dan sebentar lagi akan dilantik, beredar issu beberapa pejabat santer terdengar tiba-tiba ingin pindah dari Pemkot Makassar ke tempat lain.

"Kan visi misi saya menciptakan birokrasi dan pemerintahan yang bersih dari indikasi korupsi, loh kok ada saya dengar banyak yang mau pindah, memangnya mereka merasa tidak bersih?, dan kalau bersih kenapa mesti pindah. Saya hanya bilang mau bersih-bersih, "tutur Wali Kota Makassa terpilih, Moh Ramdhan Pomanto saat ditemui dikediamannya beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Beri Penghormatan Terakhir, Danny Sebut Abdul Latif Sosok Birokrat Profesional

Danny berharap jika memang ada pejabat yang ingin pindah dan mencari suasana baru, kata dia, itu hak dari setiap orang, namun harus diingat jangan meninggalkan instansinya bilamana ada persoalan dan mestinya harus diselesaikan dulu sebelum pindah.

"Mudah-mudahan mereka tidak ada persoalan di SKPD-nya masing-masing yang ingin ditinggalkan, karena tentu ada aturannya kalau mau pindah ke tempat lain. Kita harus hargai kalau ada mau pindah tapi selesaikan dulu tanggung jawabnya. "sambungnya.

 

Sebelumnya diketahui di beberapa media memberitakan bahwa sejumlah pejabat Pemkot Makassar mengajukan pindah tugas ke Pemprov Sulsel. Bahkan, tak sedikit pejabat telah menghadap langsung ke Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin.

Baca Juga : Kerahkan 15 Armada Damkar dan BPBD, Danny Pomanto Sterilkan Masjid Sebelum Ramadan

 

#danny pomanto #Birokrasi yang Bersih #Pejabat Ajukan Pindah