Sabtu, 30 Januari 2021 17:02

Sinergi BUMN, Pelindo IV Distribusikan Bantuan Pelindo I untuk Korban Gempa di Sulbar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: PT Pelindo IV (Persero).
Foto: PT Pelindo IV (Persero).

Bantuan senilai Rp99 juta yang diberikan oleh Pelindo I, diserahkan langsung oleh Tim Tanggap Bencana Pelindo IV kepada para korban bencana gempa di Sulbar.

RAKYATKU.COM - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendistribusikan bantuan dari PT Pelindo I untuk korban gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Ini sebagai bentuk sinergi BUMN.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto, mengatakan bantuan senilai Rp99 juta yang diberikan oleh Pelindo I, diserahkan langsung oleh Tim Tanggap Bencana Pelindo IV kepada para korban bencana gempa di Sulbar pada Jumat (29/1/2021).

"Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang kebutuhan untuk para korban gempa di Sulbar. Semoga bantuan yang diberikan oleh Pelindo I dan didistribusikan oleh Pelindo IV ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” kata Toto dalam siaran persnya, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Saat ini, lanjut Toto, Pelindo IV Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM) dan Cabang Makassar New Port (MNP) juga sedang menggalang bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana di Sulbar.

SVP Corporate Secretary Pelindo I, Imron Eryandy, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kontribusi Pelindo I yang berada di Medan untuk meringankan beban penderitaan korban gempa yang ada di wilayah Majene dan Mamuju di Sulbar.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban yang diderita masyarakat di Sulbar akibat gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

Pelindo IV Bantu Korban Banjir di Halmahera Utara
Sementara itu, PT Pelindo IV Cabang Ternate juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap duka para korban banjir yang terjadi di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Ternate, Herryanto, kepada para korban banjir pada Sabtu (23/1/2021).

“Penyaluran bantuan berupa sembako kepada para korban banjir di Halmahera Utara merupakan salah satu bentuk kepedulian Pelindo IV terhadap sesama,” ucap Herryanto.

Baca Juga : Sukriansyah S. Latief Stafsus Wapres Ma’ruf Amin Jadi Komisaris Pelindo IV

Dia berujar, bantuan yang disalurkan melalui Kepala Desa Roko, A. Sabudin di Posko Desa Roko, Kecamatan Galela Barat, untuk diserahkan langsung kepada 244 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri atas 1.200 jiwa.

Herryanto merinci, bantuan diberikan terdiri dari 1.200 kg beras, 200 kg gula pasir, 1 kardus susu cokelat, 1 kardus susu kaleng, 2 kardus biskuit, 67 kardus mie instan, 62 kardus air mineral kemasan gelas, 11 kardus popok bayi, 3 kardus teh celup, 7 kardus pakaian layak pakai, 2 kardus kopi dan 5 liter minyak goreng.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban banjir yang terjadi di Halmahera Utara,” tukasnya.

Baca Juga : Momentum HUT Kemerdekaan, Pelindo Gelar Beragam Lomba dengan Hadiah Ratusan Juta

Kepala Desa Roko, A. Sabudin, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo IV atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir,” ujarnya.

#PT Pelindo IV Persero #Bantuan Gempa Sulbar #gempa sulbar