Selasa, 14 Juni 2022 08:10

Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan diserahkan pada pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VII DPD Apindo Sulsel di Hotel Claro, Kota Makassar, Senin (13/6/2022).
Bantuan diserahkan pada pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VII DPD Apindo Sulsel di Hotel Claro, Kota Makassar, Senin (13/6/2022).

Bantuan logistik yang diserahkan di antaranya sembako, selimut, kasur, serta perlengkapan lainnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan Rp1 miliar corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan yang tergabung dalam Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Sulsel (FK-TSLP) diserahkan pada pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VII DPD Apindo Sulsel di Hotel Claro, Kota Makassar, Senin (13/6/2022).

"Hari ini menyerahkan bantuan peduli tanggap darurat gempa Mamuju, Sulawesi Barat, berupa logistik sekitar Rp1 miliar. Bantuan ini melalui CSR dari Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Sulsel," sebut Sudirman.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan Pemprov Sulsel untuk Sulbar, khususnya Mamuju, yang dilanda gempa pada 8 Juni 2022 lalu. Sudirman dalam kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur berupa bantuan CSR dari berbagai perusahaan yang ada di Sulsel.

"Insyaallah bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan bernilai ibadah di sisi Allah subhanahu wa taala,” ucapnya.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Sulsel, Andi Darmawan Bintang, menyebut bantuan logistik tersebut di antaranya sembako, selimut, kasur, serta perlengkapan lainnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

"Selanjutnya berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk disalurkan kepada para korban. Ini sesuai arahan Bapak Gubernur," katanya.

Ketua Umum Apindi Sulsel, Latunreng, menyebutkan hubungan harmonis terjalin antara Apindo dengan pemerintah provinsi baik untuk mendorong perekonomian, investasi, termasuk dalam membantu masyarakat. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gempa sulbar