Kamis, 28 Januari 2021 08:01

YBM PLN-Laznas WIZ Bagi 100 Paket Sembako kepada Korban Gempa Mamuju

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
YBM PLN-Laznas WIZ Bagi 100 Paket Sembako kepada Korban Gempa Mamuju

Penyaluran paket sembako dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

RAKYATKU.COM – Sebanyak seratus paket sembako dibagikan secara serentak di kompleks SDIT Wildan, Jalan Musa Karim, Kelurahan Rangas, Mamuju, Rabu (27/1/2021).

Pembagian sembako ini adalah hasil kerja sama antara Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Bogor.

Prosedur penyaluran dibuka secara berkala, yakni sejak pukul 09.00 sampai 10.00 waktu setempat.

Baca Juga : Laznas WIZ Terjunkan Tim Trauma Healing untuk Pulihkan Anak-Anak Korban Banjir Walenrang Luwu

Dalam pelaksanaannya, protokoler kesehatan tetap dijalankan. Beberapa relawan bertugas mengatur jalannya sirkulasi penerima manfaat, menyemprotkan hand sanitizer, membagikan masker sebelum masuk ke ruangan khusus sebelum menerima bantuan.

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Ridwan Umar menjelaskan, berbeda dengan pendistribusian sejak di Palu beberapa tahun yang lalu, bencana di Sulawesi Barat ini sedikit mendapat tantangan, karena bertepatan dengan adanya pandemi Covid-19, yang mengharuskan segala aktivitas harus sejalan dengan peraturan kesehatan yang ada.

 

Baca Juga : Relawan Wahdah Islamiyah Segerakan Bantuan Korban Banjir-Longsor Luwu

Bantuan itu, kata Ridwan, diberikan sekaligus untuk menjaga ketahanan pangan warga penyintas. Utamanya bagi warga yang masih menghuni tenda-tenda pengungsian dan belum bisa bekerja.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Ai Suminar selaku ketua YBM PLN UPT Bogor mengatakan bahwa pemberian sembako ini merupakan wujud kepedulian PLN melalui YBM PLN terhadap warga yang berduka.

“Saya mewakili rekan-rekan, turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Semoga dengan bantuan ini, kita masih terus dimudahkan untuk selalu bersyukur, dan mengikat tali persaudaraan,” ujarnya.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

"Kami berharap pemberian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan sehingga masyarakat dapat terbantu,” pungkasnya.

 

Sponsored by advertnative
 
#Wahdah Inspirasi Zakat #gempa sulbar