Senin, 25 Januari 2021 20:55

Dekan FKIP Lelang Sepeda untuk Korban Gempa Sulbar, Rektor Unismuh Beli Rp7 Juta

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan sepeda dari Dekan, Erwin Akib kepada Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse.
Penyerahan sepeda dari Dekan, Erwin Akib kepada Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse.

Rektor membeli sepeda itu dengan harga Rp7 juta. Dekan FKIP Erwin Akib langsung menyerahkan sepeda itu kepada Prof Ambo Asse di Gedung Iqra Lantai 17 Unismuh Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Erwin Akib melego sepeda lipat kesayangannya. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar itu menunjukkan empati kepada korban gempa di Sulbar.

FKIP Unismuh gencar mengumpulkan sumbangan. Mereka membentuk FKIP Unismuh Peduli Sulbar untuk menggalang bantuan. Tahap pertama sudah tersalurkan beberapa waktu lalu.

Lelang sepeda lipat itu untuk tahap kedua. Tidak menunggu lama, sepeda bermerek United Trifold 7 tersebut langsung ketemu jodohnya. Dia adalah Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Rektor membeli sepeda itu dengan harga Rp7 juta. Dekan FKIP Erwin Akib langsung menyerahkan sepeda itu kepada Prof Ambo Asse di Gedung Iqra Lantai 17 Unismuh Makassar.

Prosesi penyerahan disaksikan Wakil Rektor II Unismuh, Dr Andi Syukri Syamsuri dan Sekretaris Muhammadiyah Disaster and Management Center (MDMC) Sulsel, Khaeruddin Makkasau.

"Insya Allah dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Sulbar," harap Ambo Asse saat serah terima.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

Erwin Akib menyampaikan apresiasi atas kesediaan rektor berpartisipasi dalam gerakan FKIP Peduli Sulbar tahap kedua.

“Sekali lagi, Pak Rektor telah menunjukkan keteladanan, bahwa sikap empati terhadap penderitaan sesama manusia adalah wujud konkret dari sikap keberagamaan. Beliau mengajarkannya bukan sekadar dengan kata, tapi dengan tindakan nyata,” kata Erwin, Senin (25/1/2021).

Ada yang menarik, kata Erwin, untuk sementara Prof Ambo Asse belum berniat menggunakan sepeda itu.

Baca Juga : FKIP Unismuh Tambah Guru Besar, Dekan: Alhamdulillah, Kado untuk Merah Putih

“Pak Rektor mau simpan dulu sepeda itu di ruangan beliau. Mungkin sebagai monumen kepedulian sivitas akademika Unismuh terhadap gempa Sulbar,” tambahnya.

Erwin mengatakan, gerakan ini berkelanjutan hingga Sulbar pulih kembali. "Selain mengirimkan donasi, kami juga akan mengirimkan relawan psikososial," ujar mantan ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar ini.

Sepekan sebelumnya, FKIP telah menyalurkan bantuan ke lima desa terisolasi di Kecamatan Ulumanda, Majene.

Baca Juga : Erwin Akib 5 Tahun Pimpin FKIP Unismuh Makassar, 5 Prodi Raih Akreditasi A

Bagi donator yang ingin berpartisipasi dalam Gerakan Kemanusiaan FKIP Unismuh di Sulbar dapat disalurkan melalui rekening FKIP Peduli 7773336009 (BNI Syariah).

#FKIP Unismuh #gempa sulbar