Minggu, 24 Januari 2021 11:05

Ronaldo Ogah jadi Duta Pariwisata di Arab Saudi, Padahal Bayarannya Rp102 Miliar per Tahun

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Otoritas pariwisata Arab Saudi menawarkan enam juta euro atau sekitar 102 miliar per tahun kepada Ronaldo jika dia bersedia.

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo menolak tawaran dari otoritas pariwisata Arab Saudi, untuk menjadi duta pariwisata negara kaya minyak tersebut. Padahal bintang Juventus itu akan mendapat banyak uang dari tawaran menggiurkan tersebut.

Dikutip dari The Telegraph via Marca, kapten Timnas Portugal itu diminta mempromosikan Arab Saudi sebagai tujuan liburan.

Tak main-main, otoritas pariwisata Arab Saudi menawarkan enam juta euro atau sekitar 102 miliar per tahun kepada Ronaldo jika dia bersedia. Masih menurut The Telegraph, Ronaldo sendiri yang menyampaikan tawaran ini.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo yang Kini Sudah Jadi Kakek, Intip Wajah Imut Cucunya

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Ronaldo akan muncul di iklan dan diminta untuk berkunjung ke negara itu.

Selain itu, surat kabar yang berbasis di Inggris ini juga melaporkan bahwa perwakilan Lionel Messi juga didekati tentang kesempatan serupa. Namun tak disebutkan apakah Messi menolaknya atau menerima.

 

Pastinya ini bukan untuk pertama kali Arab Saudi beralih ke sepak bola untuk promosi, karena negara itu bahkan menjadi tuan rumah Supercopa de Espana 2020.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Manusia Pertama di Dunia yang Punya 300 Juta Followers di Instagram

Mereka mencoba meluncurkan kampanye "Kunjungi Saudi", tetapi belakangan ini banyak dikritik karena catatan hak asasi manusia mereka.

Kendati begitu, media tersebut tak menyebutkan alasan Ronaldo menolak tawaran yang diajukan otoritas pariwisata negara destinasi haji dan umrah bagi umat muslim itu.

sumber: JPNN.com

#Cristiano Ronaldo