Senin, 18 Januari 2021 16:41

Banjir Genangi Jalan Poros Jeneponto, Kendaraan dari Bantaeng Dialihkan ke Jalan Lingkar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Banjir Genangi Jalan Poros Jeneponto, Kendaraan dari Bantaeng Dialihkan ke Jalan Lingkar

Akibatnya banjir ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Banjir menggenangi badan jalan poros Jeneponto, tepatnya di depan pasar tradisional Karisa, Senin (18/01/2021).

Kanit Patroli Satlantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin menyebutkan, banjir di jalan tersebut disebabkan hujan deras sejak Sabtu pekan lalu. Selain itu, gorong-gorong di sekitar juga mengalami penyumbatan.

"Hujan deras yang mengguyur kota Jeneponto tiga hari ini, juga disebakan karena tersumbatnya saluran air (drainase) di bawah gorong-gorong pintu keluar pasar," terangnya.

Baca Juga : Banjir di Jeneponto, Empat Rumah Hanyut

Dia menjelaskan banjir yang menggenangi badan jalan tersebut diperkirakan setinggi 35 cm itu, dan menghambatan arus lalu lintas.

"Pengaturan lalin secara pelan-pelan karena ketinggian air kurang lebih 35cm. Agar tidak terjadi kemacetan arus lalin dari arah Bantaeng, terpaksa kita alihkan masuk ke jalan Lingkar," sebutnya.

Dia bilang, sejumlah personel dari unit Turjawali Satuan Lalu Lintas ia turunkan untuk membantu para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Baca Juga : Banjir, Tanggul Penahan Air Jebol di Tarowang Jeneponto

Lurah Empoang Selatan, Hardin Nasri mengungkapkan, akan mendatangkan alat berat untuk mengangkat batu yang menyumbat gorong-gorong tersebut.

"Kami akan mendatangkan alat berat untuk mengangkat batu yang menyumbat gorong- gorong. Namun untuk menindaklanjuti hal ini, kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU serta melalukan penyuratan ke Provinsi Sulsel," ujarnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Banjir Jeneponto