Jumat, 18 November 2022 21:30

Banjir di Jeneponto, Empat Rumah Hanyut

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu titik banjir akibat tingginya intensitas hujan di Kabupaten Jeneponto, Jumat (18/11/2022).
Salah satu titik banjir akibat tingginya intensitas hujan di Kabupaten Jeneponto, Jumat (18/11/2022).

Empat rumah hanyut tersebut di Dusun Salekoa, Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Tingginya intensitas hujan sejak Jumat (18/11/2022) pagi menyebabkan banjir di berbagai titik di Kabupaten Jeneponto.

Salah satu titik banjir parah terjadi di Dusun Salekoa, Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala. Empat rumah warga dilaporkan hanyut tersapu banjir.

"Pemkab sudah turun langsung ke lokasi. Di sana sudah ada Pak Wakil Bupati, Paris Yasir. Berdialog dengan warga setempat," kata Humas Infokom Pemkab Jeneponto, Mansur Rahman.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Sementara, anggota Tagana Dinsos Jeneponto Sektor Bangkala, Hamzah Matte, mengungkapkan banjir juga terjadi di tempat lain.

"Sejak pukul 15.00 Wita hujan mulai deras disertai angin kencang. Sampai pada pukul 18.00 Wita hujan masih terus turun dan seputar jalan raya mulai dari Allu Bangkala mobil belum bisa lewat karena derasnya air mengalir," ujar Hamzah.

Anggota Tagana Dinsos Jeneponto Sektor Tamalatea dalam laporannya menyebutkan bahwa di sekitar Paccelanga Nasara dan Kassi Kebo juga mengalami banjir. Air menggenangi jalan.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Air sudah menyeberang di jalan raya hingga badan jalan tidak kelihatan lagi. Sejumlah kendaraan belum bisa lewat di wilayah Tamalatea," ucapnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Banjir Jeneponto