Minggu, 17 Januari 2021 14:06

Terkumpul 188 Kantong Jenazah Berisi Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi (Merdeka.com)
Ilustrasi (Merdeka.com)

Hery menyebut dari jumlah tersebut, terdapat 162 kantong jenazah yang telah diperiksa.

RAKYATKU.COM - Rumah Sakit (RS) Polri kembali menerima sejumlah kantong mayat korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Kantong jenazah tersebut akan segera dindentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

"Sampai hari ini jam 9 juga kami telah menerima total 188 kantong body part (bagian tubuh)," ujar Komandan DVI Kombes Hery Wijatmoko, dalam konferensi pers, Minggu (17/1/2021).

Hery menyebut dari jumlah tersebut, terdapat 162 kantong jenazah yang telah diperiksa. Sisanya akan diperiksa hari ini untuk mempercepat proses identifikasi.

Baca Juga : CVR Black Box Ditemukan, Segera Terungkap Percakapan Pilot Sriwijaya Air Sebelum Menghantam Laut

"Sisanya 26 yang sedang kami periksa pagi ini, kami melakukan pemeriksaan dengan empat meja dengan empat tim lengkap termasuk dari Inafis," jelasnya.

RS Polri telah menyerahkan delapan jenazah pada keluarga korban. Mereka ialah Agus Winarni, Pipit Tiono, Aslan, Isti Yudha Prastika, Ninda Amelia, Putri Wahyuni, Yohanes Suherni, dan Indah Halimah Putri.

Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.

Baca Juga : Terungkap, 4 Menit Menegangkan Sriwijaya Air Sebelum Hancur Menghantam Permukaan Laut

Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.

#Sriwijaya Air