Selasa, 05 Januari 2021 22:38

Taufan Pawe Tunjuk 8 Plt Ketua DPD II Golkar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Tunjuk 8 Plt Ketua DPD II Golkar

Taufan Pawe mengatakan, penunjukkan Plt ini merupakan kebutuhan organisasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD I Partai Golkar Sulsel kembali menunjuk pelaksana tugas (Plt) ketua di delapan daerah di Sulsel. Penyerahan SK oleh Ketua Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe digelar di Hotel Novotel, Selasa 5 Januari 2021 malam.

Mereka yang ditunjuk sebagai Plt Ketua masing- masing, Taqwa Muler di Luwu Timur, Arifin Junaedi di Luwu Utara, Andi Hatta Marakarma di Luwu, Sofyan Syam di Pangkep, Zulkarnaen Arief di Takalar, Irinato Ahmad di Makassar, Syamsul Alam Ibrahim di Selayar, dan Ikram Ishak Iskandar di Jeneponto.

Taufan Pawe mengatakan, penunjukkan Plt ini merupakan kebutuhan organisasi. Mengingat masa jabatan ketua DPD II Golkar di Sulsel sudah berakhir. Sehingga dibutuhkan gerakan yang cepat untuk membenahi partai.

Baca Juga : DPD II Golkar Palopo Sepakat Ganti Ketua DPRD

"Tujuan utamanya melakukan konsolidasi yang pada akhirnya menggelar musda. Jasdi saya berharap para pemegang amanah ini turun kebawah konsolidasi untuk mengetahui ada tidak yang salah di DPD II masing-masing," kata Taufan Pawe ke awak media.

Wali Kota Parepare dua periode ini menekankan, para Plt Ketua DPD II khsusnya daerah yang jumlah perolehan kursinya masih kurang untuk bekerja lebih keras agar menghasilkan ketua yang mampu membesarkan Partai Golkar. Apalagi target Partai Golkar menjadikan Ketua Umum Airlangga Hartato presiden Indonesia.

"Apalagi target kita pada pemilu selanjutnya yakni kemenangan. Itu sudah harga mati. Bahwa simbol partai kami harus posisi RI 1. Begitupun kursi di DPRD Sulsel dari 13 kita target 20 kursi. Begitupun di DPRD kota/kabupaten kita target pimpinan sehingga 15 kursi," kata Taufa Pawe.

Baca Juga : Ketua Golkar Sulsel Tolak Keras Isu Munaslub, Tegaskan Solid untuk Airlangga Hartarto

Sementara Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel Zulham Arief menambahkan, Plt akan bertugas memimpin konsolidasi Partai Golkar di daerah masng- masing. Terpenting, Plt akan bertugas menyelenggarakan musyawarah daerah (musda) untuk memilih pengurus defenitif.   

“Sama dengan Plt sebelumnya, mereka ditugaskan untuk memimpin konsolidasi organisasi di daerah masing- masing dan selanjutnya menyelenggaran musda secepatnya,” kata Zulham Arief. 

Sebelumnya, Golkar Sulsel telah menunjuk beberapa Plt Ketua di beberapa daerah. Di antaranya, Ina Kartika Sari di Barru, Ambas Syam di Gowa, Zulqarnain Iskandar Latief di Sinjai, Meyrza Arman di Bantaeng, Rahman Pina di Maros, Asmara Cawidu di Enrekang, dan Nirwan Arifuddin di Bulukumba. 

Penulis : Syukur
#golkar sulsel