Sabtu, 02 Januari 2021 15:55

Personel Brimob Bone Pantau Objek Wisata dan Pelabuhan Penyeberangan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Personel Brimob Bone Pantau Objek Wisata dan Pelabuhan Penyeberangan

Ichsan mengatakan ada beberapa titik yang menjadi sasaran pemantauan Tim SAR Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Muhammad Amir.

RAKYATKU.COM - Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menerjunkan satu regu Tim SAR untuk memantau beberapa titik lokasi wisata di Kabupaten Bone, Sabtu (2/1/2021).

Hal ini dilaksanakan dalam suasana libur panjang tahun baru 2021. Daerah yang dipantau adalah daerah yang menjadi tempat favorit masyarakat menghabiskan masa liburan.

Pemantauan beberapa objek wisata oleh Tim SAR Batalyon C Pelopor ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Bone. Saat masyarakat sedang menikmati libur tahun baru yang bertepatan dengan libur akhir pekan ini.

Baca Juga : Permudah Vaksinasi, Batalyon C Brimob Polda Sulsel Jemput Warga di Rumah

"Selain melakukan pemantauan terhadap situasi kamtibmas di beberapa objek wisata, Tim SAR Batalyon C Pelopor juga memastikan keselamatan dan keamanan para pengunjung objek wisata saat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga sambil memberikan edukasi untuk tetap mengikuti prokes pencegahan Covid-19," kata Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

Ichsan mengatakan ada beberapa titik yang menjadi sasaran pemantauan Tim SAR Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Muhammad Amir.

Titik tersebut di antaranya adalah objek wisata Tanjung Palette dan pelabuhan penyeberangan Bajoe yang seluruhnya berada di Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Baca Juga : HUT Ke-76, Batalyon C Brimob Polda Bersihkan Gereja dan Masjid

"Ini sebagai bentuk bakti Brimob untuk masyarakat. Pemantauan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat sedang menikmati masa liburan bersama keluarga," tambah Nur Ichsan.

Patroli Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ke beberapa objek wisata di Kabupaten Bone kata Nur Ichsan mendapat respons positif dari masyarakat dan pengelola tempat wisata.

Salah satu pengelola objek wisata air Tanjung Palette mengatakan patroli yang dilakukan personel Brimob Bone sangat membantu mereka dalam menjalankan usahanya.

Baca Juga : 1 Korban Meninggal, Tim SAR Brimob Bone Evakuasi Korban Truk Terjun ke Jurang Sedalam 100 Meter

"Dengan ada patroli dari bapak-bapak Brimob Bone ke lokasi kami ini, membuat lingkungan di sekitar sini menjadi aman dan tertib. Hal ini tentunya dapat meningkatkan pendapatan kami di bidang wisata. Karena semakin tinggi tingkat keamanan suatu tempat semakin tinggi pula minat masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata," ungkap pengelola Palette Water Park.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus melaksanakan patroli ke beberapa lokasi untuk memastikan keamanan masyarakat saat menjalankan libur Natal dan tahun baru 2021.

"Jadi dalam beberapa hari ini kami akan meningkatkan intensitas patroli ke titik-titik lokasi untuk memastikan keamanan masyarakat saat menikmati libur panjang Natal dan tahun baru 2021. Selain itu kami juga memantau beberapa lokasi rawan banjir ketika memasuki musim penghujan seperti saat sekarang. Hal ini kami lakukan sebagai wujud implementasi dari bakti Brimob untuk Indonesia," kata Muhammad Anis.

Baca Juga : H+3 Idulfitri, Brimob Bone Pantau Wilayah Rawan Banjir dan Patroli hingga Cina

 

Penulis : Syukur
#Brimob Bone