Kamis, 31 Desember 2020 23:03

Bersyukurlah, Ronaldo Tidak Punya Rencana Pensiun dalam Waktu Dekat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Sport360.
Foto: Sport360.

"Saya berharap masih bisa bermain beberapa tahun lagi," kata Ronaldo.

RAKYATKU.COM - Para pencinta sepak bola setidaknya masih akan menikmati penampilan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau untuk bebarapa tahun ke depan. Pemain yang sejatinya sudah "berumur" itu, belum punya rencana pensiun dalam waktu dekat.

Dalam wawancara baru-baru ini, Ronaldo mengatakan, "Saya berharap masih bisa bermain beberapa tahun lagi".

Ronaldo akan berusia 36 tahun pada bulan Februari mendatang, tetapi bintang Juventus dan Portugal itu saat ini berada dalam posisi yang positif, baik secara fisik maupun mental.

Baca Juga : McGregor Atlet Terkaya versi Forbes, Messi dan Ronaldo Lewat

"Jika Anda merasa termotivasi, (usia) tidak menjadi masalah. Saya kini berada dalam kondisi baik. Saya merasa berada dalam saat yang baik, saya tidak tahu apa yang terjadi besok. Saya hidup saat ini, dan ini baik. Saya merasa gembira," kata Ronaldo.

"Saya masih sehat ... ketika saya memberi nasihat kepada anak-anak muda, saya selalu mengatakan, nikmati saat ini karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Sesuatu dapat terjadi pada hidup Anda, pada keluarga Anda. Nikmati saat ini...," ujarnya.

 

Setelah memenangkan kompetisi Piala Eropa untuk pertama kalinya tahun 2016 lalu, Portugal akan berupaya mempertahankan gelarnya dalam kejuaraan yang dijadwalkan berlangsung tahun depan.

Baca Juga : Untaian Kalimat Menyentuh Hati Ronaldo Usai Lewati Rekor Gol Pele

Berkaca pada peluang Selecao--julukan bagi tim sepak bola nasional Portugal--mempertahankan gelarnya, Ronaldo mengatakan tidaklah mudah.

"Ini akan sulit, tetapi kami adalah tim yang bagus, tim yang muda. Kami memiliki pelatih yang fantastis. Jadi jujur saja, kami sangat, sangat, sangat positif tentang hal itu."

Ronaldo juga membahas tentang bermain dalam pertandingan dengan stadion yang kosong, yang diibaratkannya seperti pergi ke sirkus, tetapi tidak melihat badut.

Baca Juga : Ronaldo Ogah jadi Duta Pariwisata di Arab Saudi, Padahal Bayarannya Rp102 Miliar per Tahun

"Saya tidak suka bermain di stadion tanpa fans. Ini seperti pergi ke sirkus, tapi tidak melihat badut."

Sumber: VOA Indonesia

#Cristiano Ronaldo