Selasa, 15 Desember 2020 13:07

Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19, Dinkes Makassar Massifkan Swab Massal Gratis Hingga 23 Desember

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinkes Makassar saat melakukan tes swab massal di salahsatu puskesmas beberapa waktu lalu.
Dinkes Makassar saat melakukan tes swab massal di salahsatu puskesmas beberapa waktu lalu.

Jumlah kasus Covid 19 di Kota Makassar belum masuk dalam posisi aman, Olehnya, Pemerintah Kota dalam hal ini Dinkes Makassar aktif melakukan tes awan massal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Untuk mengantisipasi dan mencegah peningkatan jumlah kasus postif Covid 19 di Kota Makassar, Dinas Kesehatan masih melaksanakan tes swab massal gratis di 47 puskesmas mulai 15 November hingga 23 Desember 2020.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Agus Djaja Said, sebagai langkah antisipasi menekan jumlah penularan virus Covid 19, pemerintah kota dalam hal ini Dinkes Makassar massif melakukan tes swab massal gratis.

"Jadi ted swab ini gratis di 47 puskesmas di Kota Makassar, kegiatan swab ini dilaksanakan sampai 23 Desember. "tuturnya, Selasa, (15/12).

Baca Juga : 

Agus juga mengatakan bahwa, Dinkes Makassar mengimbau kepada warga supaya tidak ragu memeriksakan diri di puskesmas yang telah disiapkan untuk tes swab massal gratis.

"Jadi kami imbau warga jangan ragu untuk periksakan diri, lebih baik mencegah secepatnya, apalagi ini gratis. "jelasnya.

Selain itu, Ia bersama Pemerintah Kota Makassar juga kerap mensosialisasikan agar masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan cara prilaku 3M yakni, Memakai Maskes, Menjaga jarak, serta Mencuci Tanganf.

 

Sekadar diketahui hingga sekarang ini per 13 Desember 2020, kasus suspek Covid 19 di Kota Makassar mencapai 11555 yang terkonfirmasi, meninggal 323 dan sembuh 9891.

 

#Dinkes Makassar #covid 19