Selasa, 08 Desember 2020 13:35

Mallingkai Maknun Ajak Wajib Pilih Pilkada Gowa Tidak Golput

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan-Kio
Adnan-Kio

Pilkada Gowa kali ini cuma diikuti calon tunggal. Yakni pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.

GOWA - Tokoh masyarakat Kabupaten Gowa, Mallingkai Maknun mengajak seluruh wajib pilih untuk menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Gowa, pada Rabu (9/12/2020) besok.

Mantan Ketua DPRD Gowa ini berpandangan, partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa harus terus terjaga demi menyukseskan pesta demokrasi. "Salah satu indikator daerah yang maju, yakni masyarakatnya ikut dalam proses memilih dan menentukan pemimpinnya. Pilkada adalah memilih pemimpin," jelas mantan Bupati Bantaeng tersebut.

Lebih jauh dijelaskan, apabila masyarakat ikut memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan, maka akan menjadi penentu arah kebijakan pemerintahan.

Baca Juga : 16 Tenaga Adhoc Mengalami Kecelakaan Selama Tahapan Pilkada Gowa 2020, KPU Berikan Santunan

"Sebab pemimpin terpilih akan membuat kebijakan sesuai dengan aspirasi masyarakat. Bagaimana mungkin pemerintah mau buat kebijakan yang pro rakyat, kalau rakyat tidak menyalurkan hak suaranya," jelas mantan Sekda Gowa ini.

Untuk itu, ia kembali mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh atas isu sesat yang dibuat oleh oknum yang enggan melihat proses demokrasi di Gowa maju. Seperti adanya isu swab/rapid tes.

 

"KPU selaku penyelenggara berulang kali telah menegaskan, tidak ada isu seperti itu alias hoax. Bahkan penyelenggara justru memfasilitasi masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," terangnya.

Baca Juga : Adnan-Kio Sampaikan Pidato Kemenangan Secara Virtual

Pilkada Gowa kali ini cuma diikuti calon tunggal. Yakni pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.

Sponsored by MGID

"Kita sebaiknya bersyukur, selama proses pilkada ini berlangsung, Gowa termasuk daerah yang berpilkada paling damai. Maka dari itu, sudah sepantasnya masyarakat mengakhiri pilkada ini dengan baik juga, yaitu dengan senang hati datang ke TPS untuk mencoblos," imbuhnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang sesungguhnya, bukan hal kosong seperti yang digaungkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh di Usia 34 Tahun

"Pilihlah pemimpin yang punya visi-misi dan program agar Kabupaten Gowa terus lebih maju," demikian Mallingkai Maknun, mantan ketua DPRD Gowa. (*)

Sponsored by advertnative
 
#Pilkada Gowa 2020