Senin, 07 Desember 2020 14:15

Apel Pengamanan TPS, Kapolres Gowa Ingatkan Jajaran Tegas saat Pengamanan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di Gowa, Senin (7/12/2020).
Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di Gowa, Senin (7/12/2020).

"SOP pengamanan di TPS harus benar-benar dilaksanakan sesuai aturan, serta lakukan komunikasi dengan tokoh di setiap desa atau kelurahan," kata Budi.

RAKYATKU.COM, GOWA - Kabupaten Gowa merupakan salah satu dari 12 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak pada Rabu 9 Desember.

Sebagaimana diketahui, calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Gowa
hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Adapun pasangan calon tersebut adalah calon incumbent, Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.

Meski hanya akan diikuti oleh satu kontestan, pihak keamanan tetap akan menjaga jalan nya proses pencoblosan pilkada tersebut.

Baca Juga : Pasutri yang Dipukul Satpol PP di Gowa Ditetapkan Tersangka

Untuk mempersiapkan pengamanan jelang hari H pencoblosan, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di Gowa, Senin (7/12/2020).

Dalam arahannya, Budi menekankan agar seluruh personel benar-benar menjaga kamtibmas di sekitar lokasi pengamanan.

 

"SOP pengamanan di TPS harus benar-benar dilaksanakan sesuai aturan, serta lakukan komunikasi dengan tokoh di setiap desa atau kelurahan," kata Budi.

Baca Juga : Diintip dari Jendela, Warga Gowa Sandar di Kursi Sudah Tak Bernyawa

Pasca apel, dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan perorangan para personel. Selain memeriksa kelengkapan, personel juga mendapatkan asupan vitamin yang diserahkan langsung oleh Kabag Opa Polres Gowa, Kompol Tamba Hamid.

Sponsored by MGID

Pengecekan perlengkapan digelar di pelataran istana Tamalate Balla Lompoa Sungguminasa Gowa yang dikuti oleh seluruh personel pengamanan TPS baik Polres Gowa dan jajaran hingga personel yang melakukan BKO.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan perlengkapan perorangan tiap anggota benar-benar sesuai dengan petunjuk yang telah ditekankan. Pengecekan dilakukan sebelum personel bergeser ke lokasi pengamanan di TPS masing-masing.

Baca Juga : Dari Makassar Menuju Takalar, Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon di Gowa

"Saya berharap dengan penekanan yang saya sampaikan, seluruh personel benar-benar tegas dan siap melakukan tugasnya dalam mengamankan pemungutan suara tanggal 9 Desember nanti," kata Budi.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Polres Gowa #Pilkada Gowa 2020