Selasa, 01 Desember 2020 15:03

Genjot Partisipasi Pemilih, Demokrat Garap Swing Voters Pilih Adnan-Kio

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Genjot Partisipasi Pemilih, Demokrat Garap Swing Voters Pilih Adnan-Kio

Kader Demokrat merasa cukup terbantu untuk ikut mengampanyekan Adnan-Kio. Sebab, program-program yang diusung oleh pasangan Doboloki ini diterima oleh masyarakat.

GOWA - Partai Demokrat all out jelang pencoblosan Pilkada Gowa, 9 Desember mendatang. Terlebih, seluruh kader telah diinstruksikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memenangkan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio (Adnan-Kio).

Bahkan, hal itu disampaikan langsung oleh AHY di hadapan para kadernya yang kala itu juga dihadiri oleh Adnan-Kio, pada Rabu (25/11/2020) pekan lalu.

"Insya Allah Adnan-Kio akan merebut mayoritas swing voters di Gowa, sesuai dengan arahan Pak Ketua Umum kami," kata Zulkifli Alimuddin Tiro.

Baca Juga : 16 Tenaga Adhoc Mengalami Kecelakaan Selama Tahapan Pilkada Gowa 2020, KPU Berikan Santunan

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Gowa itu menyebut, para kader cukup terbantu untuk ikut mengampanyekan Adnan-Kio. Pasalnya, program-program yang diusung oleh pasangan Doboloki ini diterima oleh masyarakat.

"Seperti program pendidikan Pak Adnan-Kio, yang akan menguliahkan satu orang dari tiap desa dan kelurahan di universitas ternama, baik itu di Makassar atau di luar Jawa, hal itu sangat diterima secara antusias oleh masyarakat," terang magister jebolan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung tahun 2018 itu.

 

Hal serupa diutarakan oleh Anggota DPRD Sulsel Dapil Gowa-Takalar, Risma Kadir Nyompa.

Baca Juga : Adnan-Kio Sampaikan Pidato Kemenangan Secara Virtual

Menurutnya, Kabupaten Gowa dengan program pendidikannya yang mutakhir sejauh ini sudah berjalan efektif. Utamanya tentang pendidikan gratis dan pendidikan karakter.

Sponsored by MGID

"Saya kalau turun untuk bertemu dengan konstituen, yang begitu dirasakan ialah pendidikannya. Alhamdulillah sampai hari ini, program pendidikan gratis yang ada di Gowa sangat berkesan di masyarakat," katanya.

Olehnya, ia kembali mengingatkan dan mengajak kepada warga Gowa, agar tidak abai untuk menyalurkan hak politiknya pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh di Usia 34 Tahun

"Seperti yang sering disampaikan oleh Pak Adnan. Bahwa program pendidikan yang berkulitas itu bukan untuk kita, melainkan untuk anak cucu kita yang lebih baik di masa yang akan datang," tuturnya Risma.

"Untuk itu, mari memulai dengan niat baik untuk datang ke TPS, coblos sebelah kanan Adnan-Kio. Karena yang baik itu identik dengan kanan," demikian Risma.

AHY: Demi Gowa Lebih Baik, Jangan Golput, Pilih Adnan-Kio

Baca Juga : Rekap KPU Gowa: Adnan-Kio 91,22 Persen, Partisipasi Pemilih 79,17 Persen

Sebelumnya AHY sudah menginstruksikan seluruh kader partai untuk bekerja maksimal di hari-hari terakhir pilkada serentak se Sulsel. Termasuk di Gowa yang hanya diikuti satu pasangan, Adnan-Kio. Instruksi AHY jelas dan tegas. “Menangkan hati rakyat, rebut swing voters,” tegasnya, pekan lalu.

Khusus di Gowa, AHY pun mengimbau warga untuk tidak abai dan menyalurkan hak pilihnya. Itu demi masa depan Gowa yang lebih baik.

“Saya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mengajak seluruh warga Gowa untuk menyukseskan Pilkada Gowa dan memilih pasangan yang sudah kita kenal sama-sama. Yaitu Adnan-Kio. Demi masa depan Gowa yang lebih baik lagi. Doboloki!,” demikian AHY dalam sebuah testimoni videonya.

#Pilkada Gowa 2020