Senin, 30 November 2020 22:41

Dilantik di Hotel Celebes Malino, KNPI Tinggimoncong Bertekad Bawa Perubahan Besar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dilantik di Hotel Celebes Malino, KNPI Tinggimoncong Bertekad Bawa Perubahan Besar

"DPK KNPI Kecamatan Tinggimoncong bukan lembaga penitipan. Kalian bukan titipan. Kalian adalah orang-orang yang terpilih."

RAKYATKU.COM -- Dimulai dengan momentum bersejarah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tinggimoncong bertekad membawa perubahan besar.

Pengurus DPK KNPI Kecamatan Tinggimoncong, Gowa dilantik di Hotel Celebes, Malino, Senin (30/11/2020). Kepengurusan dipimpin ketua umum Muh Arfah dan sekretaris, M Yunus Saleh.

Mereka dilantik Ketua Umum DPD KNPI Gowa, Usman Baddu.

Pelantikan turut dihadiri staf ahli gubernur Sulsel, Ir Endang Sukarsi, MP; Camat Tinggimoncong, Iis Nurismi, SIP; dan Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadlhyh Hermansyah, SH.

Ikut hadir kepala desa/lurah sejajaran Tinggimoncong, koordinator Tinggimoncong HIPMA Gowa, OKP dan ormas se-Kecamatan Tinggimoncong, beserta tokoh pemuda, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Tinggimoncong.

Dalam sambutan pelantikannya, M Arfah mengungkapkan, tanggung jawab yang mereka emban merupakan amanah yang besar. Dibutuhkan kolaborasi yang baik.

 

Dia juga menegaskan kepada seluruh jajaran pengurus agar loyal dan produktif, bekerja keras, dan bekerja sama dalam menjalankan perintah organisasi.

"Sebab DPK KNPI Kecamatan Tinggimoncong bukan lembaga penitipan. Kalian bukan titipan. Kalian adalah orang-orang yang terpilih," tegas Arfah.

"Kami berharap DPK KNPI Tinggimoncong ke depannya mampu membawa perubahan yang besar di Kecamatan Tinggimoncong. Berharap kepada selururuh elemen masyarakat, jajaran pemerintah, beserta OKP Tinggimoncong untuk bekerja sama dalam menjalin interaksi perubahan di Tinggimoncong," lanjutnya.

Arfah lantas menutup sambutannya dengan sebuah pantu berbahasa Makassar.

"Manna ronrong linoa, gesara' butta maraeng, i katte tau Gowayya siama'-ama' tonji. Rewako Gowa. KNPI satu napas!" katanya.

Tidak lupa Arfah menyampaikan terima kasih kepada camat Tinggimoncong. Juga kepada seluruh elemen pemerintah yang telah memberikan dukungan.

Ketua KNPI Gowa, Usman Baddu mengajak DPK KNPI Tinggimoncong untuk ikut serta meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Gowa 2020.

"Untuk kemudian melahirkan pemimpin yang mampu memberikan kontribusi di masa mendatang, karena memilih pemimpin adalah persoalan yang penting dan genting," kata dia.

Selanjutnya, Usman Baddu berpesan kepada jajaran pengurus KNPI Tinggimoncong agar memperbanyak proses dan mengurangi protes.

"Kita tak akan tahu jika tak pernah mencoba, tentu mengenai hal-hal positif. Selamat kepada pengurus KNPI Kecamatan Tinggimoncong atas pelantikannya. Mari melahirkan program yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Kecamatan Tinggimoncong. Mari membangun perubahan-perubahan yang besar dengan merawat silaturahmi dan komunikasi yang baik. Sebab ujung pangkal dari permasalahan ada pada komunikasi," tutupnya.

Camat Tinggimoncong, Iis Nurismi mengaku terharu sekaligus bangga karena pelantikan KNPI Tinggimoncong dapat terlaksana dengan lancar dan megah.

"Selamat dan sukses atas pelantikan DPK KNPI Kecamatan Tinggimoncong. Harapan kami, dengan bangkitnya KNPI tentunya memberi efek bangkitnya pula jajaran pemerintah dan masyarakat untuk membangun kecamatan. Pemerintah tak mampu jalan dengan sendirinya. Kami butuh pemuda khususnya KNPI Tinggimoncong untuk bekerja sama yang baik dengan satu napas dan satu langkah bersama. Hadirnya KNPI Tinggimoncong, kami berharap bahwa efeknya itu mampu dirasakan langsung oleh pemerintah dan seluruh masyarakat," urai Iis.

 

#KNPI Tinggimoncong