Senin, 30 November 2020 00:47

Diperkuat Striker Timnas Irfan Jaya, Pallukacci FC Jeneponto Kampiun Bulusibatang Cup 2020

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irfan Jaya (dalam lingkaran)
Irfan Jaya (dalam lingkaran)

Pallukacci adalah klub dari Desa Bulusibatang, Jeneponto. Tim ini langsung menjadi buah bibir karena mampu menghadirkan striker Timnas.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Irfan Jaya memanfaatkan libur kompetisi dengan main tarkam. Striker Timnas PSSI asal Bantaeng itu membawa timnya, Pallukacci FC menjadi juara turnamen sepak bola Bulusibatang Cup 2020.

Pallukacci adalah klub dari Desa Bulusibatang, Jeneponto. Tim ini langsung menjadi buah bibir karena mampu menghadirkan striker Timnas. Sangat langka terjadi di turnamen antarkampung. Apalagi di level desa.

Turnamen ini diikuti 19 tim. Seluruh pertandingan digelar di lapangan Gelora Bentenga, Desa Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Turnamen berjalan 29 hari.

Baca Juga : 

"Pallukacci berhasil keluar sebagai juara setelah berhasil menumbangkan Batujala FC kedua kalinya," ujar Manajer Pallukacci FC, Ansar Azis Beta, Minggu (29/11/2020).

Memulai turnamen dari Grup C, Pallukacci bergabung dengan PSAT FC, SSB Turatea, Batujala, dan TMkb FC. Tanpa hambatan berarti, mereka berhasil melangkah ke babak 8 besar dengan status juara grup.

 

Mereka memenangkan seluruh pertandingan di fase grup. Tak hanya itu, Pallukacci juga sukses menjaga keperawanan gawangnya. Tak sebiji gol pun bersarang selama babak penyisihan.

Pada semifinal, Pallukacci FC mendapat perlawanan sengit dari Rapa-Rapa FC. Namun, Pallukacci dapat melewati adangan untuk melangkah ke babak final.

"Di babak final, Pallukaci bertemu kembali dengan Batujala FC. Namun, Pallukacci percaya diri menghadapi babak final mengingat mereka berhasil menumbangkan Batujala FC di fase grup," katanya.

Dia berterima kasih kepada panitia pelaksana karena dapat membuat kegiatan positif di tengah pandemi corona.

Kegiatan tersebut dapat menghibur warga Jeneponto. "Kehadiran Irfan Jaya membuat penonton antusias untuk menyaksikan laga Pallukacci FC. Desa Bulusibatang juga menjadi perbincangan di dunia sepak bola di Butta Turatea," sebutnya.

Warga Desa Bulusibatang juga memberi apresiasi kepada Anshar Azis Beta.

"Bapak Anshar Azis Beta selalu mengawal dan memberikan sumbangsih kepada tim sepak bola dari Desa Bulusibatang yang ikut berkompetisi pada turnamen ini," ujar Mahmud, warga setempat.

Penulis : Samsul Lallo
#Bulusibatang Cup 2020 #jeneponto