Jumat, 27 November 2020 21:53

Kembangkan Bahari Water Sport Tourism, Jetski Safari Hadir di Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kembangkan Bahari Water Sport Tourism, Jetski Safari Hadir di Makassar

JSM akan mulai beroperasi pada awal Desember 2020. Didahului acara grand launching pada 29 November 2020

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Mewujudkan komitmen untuk mengembangkan potensi bahari water sport tourism di Sulawesi Selatan, Jetski Safari Makassar (JSM) hadir menjadi fasilitator.

JSM merupakan operator kegiatan water sport tourism. Menyediakan paket touring mengunakan jetski dan kapal menuju destinasi lokasi atau pulau tertentu.

Pendirian JSM dilatarbelakangi tingginya minat masyarakat Makassar untuk dapat menikmati islands hopping dengan menggunakan jetski dan kapal sambil rekreasi dan berolahraga.

JSM akan mulai beroperasi pada awal Desember 2020. Didahului acara grand launching pada 29 November 2020 yang akan dihadiri gubernur Sulsel, forkorpimda, komunitas jetski, industri pendukung, dan para penggiat olahraga bahari.

CEO JSM sekaligus pengiat jetski Makassar, Yohanes Tyos, Jumat (27/11/2020) mengatakan, sport tourism telah menjadi tren pariwisata baru yang pasarnya sangat besar, sangat luas yang akan memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat dan sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat pesisir.

"Ini menjadi berkah bagi masyarakat sekaligus mendukung program pariwisata Sulsel. Sport tourism menjadi tren baru masyarakat dunia dalam menikmati wisata sambil berolahraga. Fenomena ini juga dialami oleh Indonesia dimana masyarakatnya sangat menyukai olahraga dan berwisata," ujarnya dalam konferensi pers di kantor Jetski Safari Makassar di Kampoeng Poepsa Makassar.

 

JSM saat ini menyiapkan tujuh armada di Kota Makassar, sebagai kota keenam peluncuran JSM. Pada periode launching ini, JSM memberikan promo tarif Rp1,5 juta.

Selegram Debora bercerita serunya mengendarai jetski di laut sambil menikmati keindahan pulau di Makassar.

"Kehadiran JSM dan Tripwe dapat menjadi life style baru khususnya para generasi milenial yang ingin menikmati wisata dan olahraga bahari," tuturnya.

Pada grand launching JSM nanti, akan dilakukan peluncuran aplikasi Tripwe yang memberikan layanan digital dalam proses booking, pembelian, dan pembayaran untuk konsumen JSM.

CEO Tripwe dan Jetski Safari Indonesia, Dr Sofian menjelaskan, Indonesia memiliki fondasi digital yang semakin baik sebagai supporting tool untuk mendukung pertumbuhan ekosistem sport tourism secara nasional.

Fondasi digital Indonesia semakin membaik dengan terlihat dari tingkat penetrasi nasional internet semakin merata, pertumbuhan e-commerce Indonesia tertinggi di dunia saat ini, dan inklusi keuangan menunjukkan pertumbuhan positif setiap tahun.

"Inovasi dengan hadirnya Tripwe dapat mempercepat pengembangan water sport tourism di Indonesia karena menggabungkan ekosistem sport tourism dalam satu platform digital," jelasnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#Jetski Safari Makassar