Kamis, 26 November 2020 22:42

Pasca Debat Kedua, Warga Rilau Ale Kunci Pilihan ke Kacamatayya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kandidat Kacamatayya bersama para pendukung.
Kandidat Kacamatayya bersama para pendukung.

Pada debat yang berlangsung di Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Tomy Satria dan Andi Makkasau dinilai memberikan contoh yang baik.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Warga lintas desa di Kecamatan Rilau Ale memantapkan pilihan kepada pasangan nomor urut 3 Pilkada Bulukumba, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau (TSM-AM), di. Dukungan itu disampaikan pasca menyaksikan debat publik putaran kedua, Senin (23/11/2020).

Tokoh masyarakat desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Rilau Ale, Cahi, bahkan mengajak puluhan keluarga dan kerabatnya bertemu langsung dengan Tomy Satria menyampaikan ikrar dukungan.

Menurutnya, pada debat yang berlangsung di Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Tomy Satria dan Andi Makkasau memberikan contoh yang baik.

Baca Juga : 

"Contoh yang baik yang dimaksud adalah Pak Tomy dan Pak Andi Makkasau tampil tenang. Berbicara tentang data-data dan fakta, beliau tidak mengira-ngira dalam berbicara. Beliau punya pemikiran yang visioner atau jauh ke depan. Di mana capaian hari tidak diulang kembali, melainkan membuat program yang berkelanjutan dan yang belum maksimal disempurnakan di masa-masa mendatang," ungkap Cahi, Kamis (26/11/2020).

Hal yang sama dikatakan oleh Andi Lukman, warga Desa Swatani ini menegaskan telah mantap mendukung pasangan yang menggunakan tagline "Kacamatayya" itu. Dia juga mengajak keluarga, tetangga, dan kerabat bersilaturahmi dengan TSY.

"Di debat publik itu kita bisa mengukur kualitas kandidat dan program-programnya. Makanya penting bagi seluruh masyarakat Bulukumba menonton debat. Dan pasti, akan ada di hati kita semua siapa yang paling pantas memimpin Bulukumba, dan kalau kita sudah nonton debat, yakinlah bahwa memang TSY-AM yang paling siap," ungkapnya.

 

Sehingga, lanjut dia, tidak ada alasan bagi seluruh warga Bulukumba, khususnya Kecamatan Rilau Ale untuk tidak memilih Kacamatayya, jika ingin Bulukumba lebih baik di masa-masa mendatang.

"Kami memilih Kacamatayya karena somberekki. Saya tidak pilih calon yang sombong dan borro (arogan)," ucapnya.

Sementara itu, warga lainnya saat ditemui di Desa Topanda, Fatma, menegaskan meskipun hanya menonton debat publik kedua beberapa segmen, dia menilai Tomy Satria yang berpasangan dengan Andi Makkasau adalah paslon yang paling siap memimpin Bulukumba.

"Masyarakat pasti ingin bupati dan wakil bupatinya yang paham pemerintahan. Saat debat pasangan Kacamatayya memperlihatkan itu. Dia tahu apa saja yang terjadi di Bulukumba. Misalnya soal kerja sama (integrasi) antara Dinas Kesehatan atau rumah sakit dan Dinas Catatan Sipil untuk menerbitkan akta kelahiran dengan cepat saat bayi lahir, itu dipahami Pak Tomy. Sehingga bisa menyusun visi dan misi lanjutannya," ungkapnya.

Penulis : Rahmatullah
#Pilkada Bulukumba 2020 #Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau