Kamis, 02 Juli 2020 09:04

Dinas PU Makassar Rapat Persiapan Pemeliharaan Sarana Air Bersih RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar rapat persiapan kegiatan pemeliharaan sarana dan prasarana air bersih (hibah). Kabid Prasarana PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir menjelaskan bahwa kegiatan ini ber

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas PU  Makassar rapat persiapan pengadaan sarana untuk pemeliharaan air bersih.
Dinas PU Makassar rapat persiapan pengadaan sarana untuk pemeliharaan air bersih.

Dinas PU lewat dana hibah akan melakukan pengadaan pemeliharaan sarana air bersih.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar rapat persiapan kegiatan pemeliharaan sarana dan prasarana air bersih (hibah).

Kabid Prasarana PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir menjelaskan bahwa kegiatan ini bersumber dari dana APBD yang merupakan sharing dana APBN Tahun 2020.

Kegiatan hibah akan dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu Kelurahan Tamalanrea Indah, Parangloe, dan Kaluku Bodoa,” kata dia Ruang Rapat Dinas PU Kota Makassar, Kamis, 2 Juli 2020.

Baca Juga : DPU Makassar Benahi Jalan Rusak di BTN Makkio Baji Sampai Mulus, Warga Ucapkan Terimah Kasih Ke Wali Kota

Kegiatan ini bentuk pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) sebagai penanggung jawab penuh kegiatan dan KPSPAM (Kelompok Pemanfaat Sarana Prasarana Air Minum) sebagai pelaksanan teknis di lapangan, serta didampingi oleh fasilitator dan pengawas PU.

Dia mengatakan, masing-masing BKM mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias menerima kegiatan ini.

Mengingat air bersih merupakan kebutuhan pokok.

Baca Juga : Kepala BLUD PAL DPU Makassar Wakili Pemkot Makassar di SPAL Batam

“Sampai saat ini masyarakat masih merasakan kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan berharap kegiatan ini sukses sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Kabid Prasarana menekankan agar selalu ada koordinasi antara BKM, KPSPAM, Fasilitator dan pengawas PU dengan menyiapkan buku kerja agar pekerjaan dapat dikontrol.

Begitupun dengan memperbanyak dokumentasi kegiatan dan bekerja sesuai dengan time schadule sehingga pekerjaan dapat selesai paling lambat di bulan Desember.

Baca Juga : Anngota Dewan Kabupaten Poso Study Banding ke Dinas PU Makassar

Turut hadir dalam rapat, antara lain, PPTK Sanitasi dan Air Bersih, Koordinator BKM dan KPSPAM Kelurahan Tamalanrea Indah, Parangloe dan Kaluku Bodoa, Tim Fasilitator Lapangan dan Pengawas PU.

 

#Dinas PU Kota Makassar