Jumat, 20 November 2020 23:57

Gunakan Airbus 320-200NEO, Batik Air Resmi Layani Rute Baru Makassar-Manado

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gunakan Airbus 320-200NEO, Batik Air Resmi Layani Rute Baru Makassar-Manado

Pesawat A320-200 NEO juga menawarkan kompartemen penyimpanan barang bawaan yang paling besar di kabinnya.

RAKYATKU.COM - Pilihan transportasi udara Makassar-Manado kian banyak. Hari ini, Jumat (20/11/2020), Batik Air resmi melayani rute ini.

Peresmian rute baru dilakukan dalam inaugurasi dari Bandara Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan menuju Bandara Sam Ratulangi, Manado pergi pulang.

Pada tahap awal, Batik Air secara berjadwal frekuensi penerbangan satu kali setiap hari.

Baca Juga : Pesawat Batik Air Rem Mendadak Jelang Terbang, Dokter Boyke yang Jadi Salah Satu Penumpang: Sudah Ngangkang ke Atas

Pelepasan inagurasi dari Makassar dilakukan Area Manager Lion Air Group Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, Rony Pasla. Hadir pula pelaksana tugas Station Manager Lion Air Group Makassar, Teguh Iman Pribadi beserta perwakilan karyawan.

Batik Air bernomor ID-6266 take off dari Bandara Sultan Hasanuddin pukul 13.00 wita. Mendarat di Bandara Sam Ratulangi pada pukul 14.40 wita dengan disambut “water salute” oleh Angkasa Pura 1 Cabang Manado.

Water salute adalah penyiraman pada badan pesawat berbentuk lengkungan sebagai penanda pelaksanaan penerbangan perdana.

Baca Juga : Indikator Rem Bermasalah saat Menuju Landas Pacu, 26 Penumpang Batik Air Batal Terbang

Di Bandara Sam Ratulangi ditandai pemberian cendera mata berupa miniatur pesawat oleh Area Manager Lion Air Group Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo; Irwan kepada General Manager Angkasa Pura I Cabang Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai.

Selain itu, dilakukan pengalungan kain khas oleh Minggus Gandeguai; Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VIII MT Edison Saragih; plt Station Manager Lion Air Group Manado, Jeffery Johasan kepada awak pesawat serta perwakilan penumpang.

Dari Manado, pesawat berangkat dengan nomor penerbangan ID-6265 pukul 15.40 wita dan telah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 17.20 wita.

Baca Juga : Batik Air Mendarat Darurat di Bandara Kualanamu karena Mesin Bermasalah, 271 Penumpang Selamat

Seluruh operasional Batik Air tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Batik Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi, kerja sama dan dukungan dari regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, pemerintah daerah setempat, kru pesawat, karyawan serta pihak terkait lainnya, sehingga penerbangan perdana rute baru “intra-Sulawesi” berjalan lancar dan tepat waktu.

Pesawat Terbaru Aribus 320-200NEO

Baca Juga : Bisa Main Gadget di Batik Air, Begini Cara Mengoperasikannya

Batik Air dengan bangga memperkenalkan rute baru menggunakan salah satu armada terbaru, yakni Airbus 320-200NEO pertama, registrasi pesawat PK-BDF.

Batik Air memiliki kesungguhan untuk terus mengembangkan konsep layanan penerbangan premium.

Airbus 320-200 NEO Batik Air mempunyai konfigurasi lorong tunggal (single aisle) dan bertata letak dua kelas yaitu 144 kursi kelas ekonomi (3-3) dan 12 kursi bisnis (2-2).

Baca Juga : Kenalkan Captain Wisnu Wijayanto, Direktur Utama Baru Batik Air

"Pengoperasian pesawat baru diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman para tamu ketika in-flight di kelas layanan penuh serta diharapkan bisa menambah tingkat kepercayaan dan loyalitas dari para tamu kepada Batik Air," kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

Pesawat ini telah dibekali teknologi modern dan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan setiap tamu ketika berada di kabin.

Batik Air menyediakan kenyamanan dengan melengkapi layanan hiburan penerbangan berupa audio video visual di setiap kursi, pengaturan suara, kabin paling senyap di kelasnya, menambah fitur utama kursi lebih ergonomis dan sandaran kursi pada kaki.

Baca Juga : Kenalkan Captain Wisnu Wijayanto, Direktur Utama Baru Batik Air

Pesawat A320-200 NEO juga menawarkan kompartemen penyimpanan barang bawaan yang paling besar di kabinnya. Kompartemen yang terletak di atas kursi penumpang ini menyediakan 10 persen volume ekstra, menampung lebih banyak jumlah tas hingga 60 persen, serta desain baru kompartemen bagasi kabin yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan di kabin.

 

#batik air #makassar-manado