Rabu, 18 November 2020 13:51

Awalnya Tak Yakin, DPRD Sulsel Kini Dukung Penuh Renovasi Stadion Mattoanging

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.
DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

"Kami berharap proyek ini akan berjalan dengan baik. Insyaallah akan sesuai dengan waktu yang ditentukan agar masyarakat Sulsel dan tentu suporter PSM Makassar merasakan Stadion Mattoanging yang tentu tidak kalah saing dengan yang ada di luar negeri."

RAKYATKU.COM - Renovasi Stadion Mattoanging Mattoangin sempat menjadi perdebatan. Namun, kini pembangunannya mendapat dukungan dari semua pihak.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. Dia mengaku akan mendukung penuh pembangunan stadion, meski pada awalnya sempat tidak percaya proyek ini bisa terwujud.

"Saya sampaikan memang di awal 2020, pembahasan hal ini menjadi tanda tanya besar buat kami. Kami sepertinya tidak percaya bahwa hal ini bisa tercapai. Tetapi, dengan melihat usaha dari Bapak Gubernur Sulsel (Nurdin Abdullah), alhamdulillah dengan semangat beliau mengusahakan bagaimana anggaran yang ada yang dibutuhkan untuk pembangunan proyek ini kemudian hadir tanpa sangat membebankan APBD Sulsel," kata Andi Ina dalam FGD Proyek Perencanaan Stadion Mattoanging di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Politisi dari Partai Golkar tersbur berharap, proyek strategis ini berjalan sesuai dengan rencana bersama. Pasalnya, pembangunan fasilitas Stadion Mattoanging ini merupakan sebuah kebanggaan baru masyarakat Sulsel dan Kota Makassar khususnya.

"Kami berharap proyek ini akan berjalan dengan baik. Insyaallah akan sesuai dengan waktu yang ditentukan agar masyarakat Sulsel dan tentu suporter PSM Makassar merasakan Stadion Mattoanging yang tentu tidak kalah saing dengan yang ada di luar negeri," bebernya.

Terkait dukungan dari dewan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengapresiasi. Menurutnya, capaian ini bukan tanpa dasar yang kuat. Sebab, koordinasi dan komunikasi yang baik dari DPRD dan Pemprov Sulsel menjadi kunci pembangunan proyek strategis ini.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

Selain itu, mantan bupati Bantaeng dua periode itu menyinggung pentingnya sinergitas DPRD Sulsel dengan Pemprov Sulsel. Hal ini guna mengembangkan Sulsel menjadi lebih baik.

"Kita dukung pembangunan stadion itu, itu kata-kata mahal. Dan saya kira Ibu Ketua DPRD kita ini luar biasa. Orang sekarang pada belajar di DPRD Sulsel dari berbagai provinsi dan selalu bayangkan bagaimana caranya DPRD mesra dengan gubernurnya, dengan eksekutifnya. Kuncinya adalah kita harus saling menyayangi," katanya.

Pengerjaan Stadion Mattoanging akan berlangsung selama 18 bulan kedepan. Stadion ini merupakan kandang PSM Makassar.

Penulis : Syukur
#Stadion Mattoanging #dprd sulsel #Pemprov Sulsel