Senin, 16 November 2020 21:31

Bawaslu Bulukumba Selidiki Video Bagi-bagi Amplop saat Kampanye Paslon

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bawaslu Bulukumba Selidiki Video Bagi-bagi Amplop saat Kampanye Paslon

Pertemuan tatap muka dengan sejumlah warga itu terlaksana di salah satu daerah di Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Beredar sebuah video seorang perempuan berpakaian coklat, berkeliling membagikan amplop putih ke para peserta saat sosialisasi berlangsung. Sosialisasi ini diduga dilakukan paslon nomor 4, Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Pertemuan tatap muka dengan sejumlah warga itu terlaksana di salah satu daerah di Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel beberapa waktu lalu.

Video ini juga telah beredar luas di sejumlah media sosial, baik itu pesan Whatsapp Grup, Facebook maupun instagram. Dalam video itu, salah seorang yang diduga merekam video mengomentari pertemuan itu.

Baca Juga : Bareng Istri dan Anak, Tomy Satria Nyoblos di TPS14 Caile

"Cepatnya injo bage-bage doe di'. Maksudku ini kan dalam keadaan mengumpulkan orang," kata suara perempuan yang ada dalam video tersebut.

Terlebih, pada sosialisasi itu, Panwas Kecamatan Herlang diduga ikut hadir.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Ambo Radde yang dikonfirmasi perihal video itu mengatakan, pihaknya juga telah mendapatkan atau menerima video tersebut.

Baca Juga : 33 Ribu Relawan Kacamatayya akan Kawal Pemungutan Suara di TPS

"Sementara diproses," kata Abdul Rahman saat dikonfirmasi Minggu (15/11/2020).

Ketua Tim Paslon Nomor 4, Patudangi yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Bahkan pihaknya menegaskan jika aktivitas diduga bagi-bagi amplop itu, bukan dari tim Harapan Baru.

“Kami tak tahu jika ada kampanye di luar jadwal KPU. Harapan Baru taat asas dan undang-undang PKPU,” tegas Patudangi.

Baca Juga : Ditahan, Tim Sukses Andi Utta-Edy Manaf Tersangka Politik Uang

Legislator Gerindra itu menegaskan, pihaknya tidak pernah mengarahkan tim untuk membagikan sesuatu kepada masyarakat.

“Yang beredar itu kan amplop. Kita juga tidak tahu apa isinya. Yang jelas tim tidak pernah mengarahkan untuk membagi uang,” jelas Patudangi.

Penulis : Rahmatullah
#Pilkada Bulukumba 2020