Minggu, 15 November 2020 16:06

Besok, Layanan RS Hasri Ainun Habibie Parepare Kembali Beroperasi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Besok, Layanan RS Hasri Ainun Habibie Parepare Kembali Beroperasi

Rumah Sakit  Hasri Ainun Habibie (HAH)  rencananya akan kembali dioperasikan pada  Senin(16/11/2020) besok.

RAKYATKU.COM, PAREPARE—Rumah Sakit  Hasri Ainun Habibie (HAH)  rencananya akan kembali dioperasikan pada  Senin(16/11/2020) besok. Rumah sakit yang mulai beroperasi pada awal Maret 2020 lalu terpaksa dihentikan operasinya pada April 2020 lantaran Pandemi COVID-19.

Pelayanan Poliklinik yang dibuka diantaranya Interna, Jantung, syaraf, Mata, Bedah, Anak , Obgyn , Ortopedi, THT,Kulit dan kelamin, Gigi dan mulut serta Umum.

“Insyaallah besok akan mulai beroperasi kembali, sebagai tahap awal , kita akan buka layanan 12 Poli untuk  pasien rawat jalan, mulai pukul 12.00.Sementara layanan ini dibuka untuk  pasien umum dan non BPJS, sementara untuk warga Kota Parepare, cukup mebawa KTP ataau KK,” beber Renny Angraeny Sari, Plt Direktur RS HAH, Minggu (15/11/2020).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Direktur RSU Andi MAkkasau tersebut menjelaskan  layanan RS HAH akan dioperasikan secara bertahap.

“Setelah besok kita buka layanan poli untuk pasien rawat jalan, minggu berikutnya akan mulai di buka layanan IGD dan Rawat Inap.”terangnya.

Renny juga menargetkan awal tahun 2021, RS HAH sudah bisa menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

“Selanjutnya segera akan diajukan permohonan pengajuan kerjasaama ke pihak BPJS Kesehatan. Semoga proses kredensial dari BPJS ke DPRD  berjalan lancar dan dapat  dilakukan di awal Desember, target kami awal th 2021 RS HAH Sdh bisa bekerjasama dgn BPJS Kesehatan,"harapnya.

Pembangunan RS HAH sempat tersendat karena terkendala anggaran. Namun kepiawaian Wali Kota Parepare , HM Taufan Pawe untuk mensinergikan proyek tersebut dengan program prioritas Pemprov Sulsel, membuat kehadiran RS HAH menjadi nyata.

"Kehadiran RS HAH sebagai bentuk sinergitas dengan program prioritas dari bapak  gubernur untuk hadirkan RS Regional, sehingga pemkot parepare mendapatkan dana bantuan provinsi ke daerah,"terang Taufan.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

RS HAH merupakan salah satu RS yang disipakan sebagi pendukung konsep Medical Tourism. RS ini memiliki fasilitas peralatan sesuai standar type B dengan Ruang perawatan kelas III, kelas II, Kelas I, VIP, dan VVIP serta Suite Room.

Bahkan dalam kunjungannya beberapa waktu lalu, Gubernur Sulawesi Selatan , Nurdin Abdullah  memuji lokasi RS yang berlantai 7 tersebut karena  menyajikan pemandangan yang sangat indah.

“Disini kita bisa melihat pemandangan laut, muara sungai , hingga pegunungan, menyajikan pemandangan 3 dimensi,”pujinya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RS Hasri Ainun Habibie #Pemkot Parepare