Sabtu, 31 Oktober 2020 14:19

Ketua Tim Pemenangan MACCA Mundur, Ungkap Alasannya Secara Blak-blakan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
H Asri Anjang
H Asri Anjang

Sebagai ketua tim, ia mengaku tidak pernah diberi tahu ataupun dilibatkan terkait gerakan-gerakan tim di lapangan.

RAKYATKU.COM,BARRU - Ada apa dengan pasangan nomor urut 1 di Pilkada Barru, Mudassir-Aksah Kasim? Ketua tim pemenangannya, H Asri Anjang membuat keputusan mengejutkan.

Di tengah perjalanan pilkada, dia mundur dari jabatannya sebagai ketua tim pemenangan pasangan berakronim MACCA itu. Tidak hanya itu, dia juga menyatakan keluar dari struktur tim pemenangan.

Dalam konferensi persnya, Sabtu (31/10/2020), Asri Anjang mengaku keputusan tersebut sudah melalui pemikiran dan pertimbangan panjang.

Baca Juga : Jelajahi Kekayaan Budaya Sulsel, MACCA IV Unismuh Makassar gelar 'Cultural Visit'

"Keputusan ini sangat berat bagi saya. Apalagi saya tipe orang yang tidak pernah meninggalkan tugas apapun dan di mana pun saya berada. Namun rupanya mereka lah yang menginginkan saya untuk meninggalkan tim," kata Asri Anjang.

Alasan mendasar dirinya keluar, lanjut Asri, karena buruknya komunikasi di internal. Sebagai ketua tim, ia mengaku tidak pernah diberi tahu ataupun dilibatkan terkait gerakan-gerakan tim di lapangan.

"Keberadaan saya sebagai ketua tim pemenangan tidak dihargai. Dia membuat saya merasa tidak diinginkan di tim," tuturnya.

Baca Juga : Aska Mappe Kenang saat Malkan Amin Traktir Diam-Diam Seluruh Pengunjung Restoran di Jakarta

Mantan anggota DPRD Timika ini juga menyesalkan adanya gerakan pengrusakan baliho paslon lain. Padahal, kata dia, pihaknya sudah berjanji bahkan mengajak paslon lain untuk mewujudkan pilkada damai.

Ia berulang kali menekankan internalnya untuk memenangkan pilkada dengan cara-cara demokratis, elegan, sipakatau, dan sipakalebbi.

"Saya tidak terima dan sangat menyesalkan terjadinya pengrusakan baliho tersebut. Kejadian itu di luar sepengetahuan saya. Makanya saya tidak bertanggung jawab soal itu," ujarnya.

Baca Juga : Tim Desk Pilkada Barru: Pemilihan Berjalan Lancar Sesuai Protokol Covid-19

Sebelum mundur, Asri Anjang menunjukkan sikap gentleman. Ia pamit baik-baik kepada calon wakil bupati, Aksah Kasim. Hubungan keduanya masih harmonis. Meskipun Aksah Kasim sangat menyesalkan keputusan yang diambil sahabat karibnya tersebut.

Soal arah politiknya ke depan, pengusaha sukses di Timika, Papua tersebut belum bisa menentukan pilihannya. Yang pasti Asri mengaku masih ingin berbuat untuk Kabupaten Barru. Ia berharap suatu waktu ada orang yang sevisi dengannya mewujudkan Barru yang lebih berkembang.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru #macca