Selasa, 27 Oktober 2020 14:02

Bahas Pembangunan Rest Area di Bangkala, Pemkab Jeneponto Gelar FGD

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bahas Pembangunan Rest Area di Bangkala, Pemkab Jeneponto Gelar FGD

Konsep rest area Michino Eki yang digagas Bapak Gubernur di Kecamatan Bangkala saat ini diharapkan akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto membuka Forum Group Discussion (FGD) pelaksanaan pengelolaan rest area, Selasa (27/10/2020).

Bertempat di Ruang Pola Panrannuangta yang dihadiri Kepala PMD, Ashari Fakhsirie Radjamilo; Prof Dr Asdar selaku tim percepatan pembangunan Sulawesi Selatan; direktur Kima; dan kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Prof Asdar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kal ini merupkan model pertama kita lakukan di Sulawesi Selatan dengan anggaran pembangunan rest area Rp11 miliar dengan lokasi di Kecamatan Bangkala.

Baca Juga : 

Direktur Kima Muhammad Mahmud menambahkan bahwa PT Kima siap untuk mendukung potensi industri di Kabupaten Jeneponto.

"Mereka akan jalin kerja sama untuk meningkatkan laju ekonomi di Jeneponto di sekitar wilayah rest area. Apa yang dikatakan Prof Asdar hampir senada dengan Direktur Kima Muhammad Mahmud," ujar Kabag Humas Jeneponto, Mustaufiq Patta.

 

Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar dalam sambutannya menyebutkan bahwa untuk merespons kegiatan tersebut, pemda akan memfasilitasi dan mendukung seluruh langkah gubernur dalam pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

"Konsep rest area Michino Eki yang digagas Bapak Gubernur di Kecamatan Bangkala saat ini diharapkan akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus jadi wadah bagi daerah dalam menonjolkan potensi dan produk lokal Jeneponto," terangnya.

"Kami menitip kepada Bapak Prof Asdar, Bapak Ashari Fakhsirie Radjamilo untuk Jeneponto di provinsi dan salam hangat serta ucapan terima kasih masyarakat Jeneponto kepada Gubernur Prof Nurdin Abdullah," tutup bupati dua periode itu.

 

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto