Minggu, 25 Oktober 2020 20:19

Kaji Buku Muslimah Anti Viral, FMDKI Ajak Muslimah Indonesia Perkuat Keislaman di Era Digital

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kaji Buku Muslimah Anti Viral, FMDKI Ajak Muslimah Indonesia Perkuat Keislaman di Era Digital

Dibutuhkan strategi menghadapi fenomena kekiniaan yang bisa menjatuhkan moral para muslimah.

RAKYATKU.COM - Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) menyelenggarakan kajian buku online berjudul “Muslimah Anti Viral”, Minggu (25/10/2020).

Kajian buku ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom meeting. Diikuti 425 partisipan.

Kajian buku online ini diawali sambutan pengurus inti FMDKI Pusat yang diwakili Dewi Umasugi.

Baca Juga : Ratusan Muslimah Padati Karimah FMDKI Palopo, Ketua Dharma Wanita: Insyaallah Kami Dukung

Dalam sambutannya, dia mengatakan, sejak terbentuk di tahun 2004, FMDKI masih terus eksis dan bertahan menjalankan roda organisasinya hingga di tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah atas izin Allah di 2020 ini masih bisa bertahan, dengan tujuan menyiarkan dakwah ahlussunnah wal jama’ah ke seantero Indonesia,” papar Dewi.

Dia melanjutkan, FMDKI saat ini telah memiliki 34 jaringan daerah dan wilayah. Diiringi harapan agar mahasiswa muslimah se-Indonesia bisa tercerahkan dengan nilai syiar dan bisa lebih meningkatkan diri dalam hal tsaqofah keislaman.

Baca Juga : FMDKI Pinrang Gelar Karimah, Dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2023

“Sehingga ke depan kita berharap wajah peradaban Islam bisa kita saksikan melalui orang-orang yang insya Allah mampu berkontribusi untuk umat,” ungkapnya.

Hadir sebagai pembicara, Fauziah Ramdani selaku penulis buku “Muslimah Anti Viral” yang juga menjabat sebagai ketua FMDKI Pusat.

Baca Juga : Kajian Ramadan FMDKI Manado, Ustazah Nur Aliah: Ini Amalan Penghapus Dosa

Dalam materinya, Fauziah Ramdani mengatakan, salah satu yang perlu diperhatikan muslimah saat ini adalah strategi menghadapi fenomena kekiniaan yang bisa menjatuhkan moral para muslimah.

“Kita senantiasa berharap kepada Allah, bahwa eksisnya kita saat ini bukan hanya didukung dengan hati dan ilmu. Namun, juga kita perlu dinasihati agar tidak terjatuh dalam lubang maksiat,” terang Fauziah.

Supriati selaku ketua panitia mengatakan, kajian online ini merupakan salah satu agenda kerja yang rutin dilaksanakan oleh Departemen Pendidikan dan Pengkajian Ilmiah FMDKI Pusat.

Baca Juga : Sambut Ramadan dan Raih Kemuliaan, FMDKI Surabaya Sukses Gelar Kegiatan Karimah

Lebih lanjut Supriati menyampaikan, kegiatan syiar ini diharapkan dapat menjadi salah satu wasilah atau jalan bagi muslimah kampus dalam menuntut ilmu agama.

Di akhir kegiatan, seluruh peserta mendapatkan fasilitas berupa e-sertifikat yang akan dibagikan melalui email serta mendapatkan pendampingan kelompok belajar Al-Qur'an di daerah masing-masing.

 

#FMDKI #muslimah anti viral