Minggu, 25 Oktober 2020 11:37

Ustaz Shamsi Ali Doakan Tomy Satria-Makkasau Sukses di Pilkada Bulukumba

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Ustaz Shamsi Ali Doakan Tomy Satria-Makkasau Sukses di Pilkada Bulukumba

Dzikir Akbar dan Doa Bersama yang digelar oleh Rumah Pengabdian Kacamatayya, lebih berbeda dari biasanya. Panitia harus mengundur sehari ke Jumat malam demi menghargai kehadiran seorang tokoh besar Internasional yang menyatakan bersedia hadir di acara itu.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Dzikir Akbar dan Doa Bersama yang digelar oleh Rumah Pengabdian Kacamatayya, lebih berbeda dari biasanya. Panitia harus mengundur sehari ke Jumat malam demi menghargai kehadiran seorang tokoh besar Internasional yang menyatakan bersedia hadir di acara itu.

Kegiatan yang telah rutin digelar juga dikemas berbeda. Itu karena dilaksanakan Virtual dengan melibatkan 10 Kecamatan yang gelar Zikir di Posko Pemenangan ya masing. Kegiatan ini sejatinya, juga dirangkaikan dengan rapat konsolidasi Internal di tingkat kecamatan, Jumat (23/10/2020) malam.

Kehadiran Tokoh Nasional Ustaz Dr. Muhammad Shamsi Ali, LC, MA di tengah-tengah jemaah Dzikir menjadi kebahagiaan tersendiri. Itu karena sosoknya yang dikenal anak Bulukumba yang sebarkan Islam hingga ke New Yor Amerika Serikat.

Baca Juga : Bareng Istri dan Anak, Tomy Satria Nyoblos di TPS14 Caile

Presiden Nusantara Foundation, yang juga iman besar New York, Amerika Serikat, Dr Shamsi Ali tersambung dengan ribuan masyarakat yang hadir melalui virtual Zoom Meeting.

Dihadapi jemaah, Ustad Shamsi Ali berpesan agar masyarakat bersama-sama mengawal dan menjaga Bulukumba, olehnya perbedaan pilihan tak harus mengorbankan kebersamaan dan budaya sipakatau' yang telah terjalin selama ini.

"Kita doakan Bulukumba menjadi daerah yang makmur, untuk mencapai itu maka seluruh kegiatan kita harus dinafasi dan dilandasi nilai-nilai Islam, dan kita doakan agar Pak Tomy bersama Andi Makkasau, sukses di Pilkada,"ucap Ustad Shamsi Ali.

Baca Juga : 33 Ribu Relawan Kacamatayya akan Kawal Pemungutan Suara di TPS

Menurutnya, Bulukumba dimasa depan bisa menjadi daerah terbaik di Indonesia terkhusus di Sulsel, hal itu bisa terwujud dengan segala potensi yang dimilikinya. Bagi Shamsi Ali, Bulukumba memiliki keindahan alam yang sangat baik, ia mencontohkan kualitas terbaik pantai dengan pasir putih yang miliki Bulukumba, itu jauh beda dengan pantai yang dimiliki Amerika Serikat.

"Bedanya, Amerika itu jago dalam membangun presepsi dan image. Jadi apa-apa yang berhubungan dengan Amerika presepsi kita itu wow, padahal itu biasa saja,"jelasnya.

Olehnya, masyarakat Bulukumba juga harus mampu membangun image dan presepsi yang positif, bukan justru menjadi pihak atau kelompok yang mengkerdilkan Bulukumba.

Baca Juga : Ditahan, Tim Sukses Andi Utta-Edy Manaf Tersangka Politik Uang

"Harus digaungkan, Bulukumba itu indah, keren, cantik. Hal -hak yang positif harus dikumandangkan soal Kebulukumbaan, dan saya yakin itu bisa dilakukan oleh Pak Tomy jika di ridhoi oleh Allah memimpin Bulukumba,"ujarnya.

Terakhir, putra Asli Kajang ini, kembali mengajak jamaah dan peserta dzikir Akbar virtual untuk mendoakan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau sukses dalam perhelatan Pilkada. Ia yakin ditangan Tomy Satria dan Andi Makkasau Bulukumba bisa menjadi Kabupaten yang hebat.

"Mari kita Doakan Pak Tomy dan Andi Makkasau, agar Allah SWT memudahkan perjalanan hinga sampai pada cita -cita dan harapan yang dikehendaki, "ucapnya.

Baca Juga : Cerita Hamzah Pangki Disuruh Airlangga Menghadap ke TP Soal Rekomendasi

Sekedar diketahui, dzikir akbar virtual itu juga berlangsung di diseluruh posko pemenangan Kacamatayya di sepuluh kecamatan di Bulukumba dengan tetap mengacu pada standar protokoler kesehatan.

Penulis : Rahmatullah
#Pilkada Bulukumba 2020