Minggu, 25 Oktober 2020 08:01

Hasnah Syam Bawa Proyek Enam Gedung Workshop ke Barru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam Bawa Proyek Enam Gedung Workshop ke Barru

legislator senayan ini memulai pembangunan gedung workshop multimedia dengan peletakan batu pertama di lokasi Yayasan Al Qasimiyah, Madello, Kecamatan Balusu.

RAKYATKU.COM, BARRU - Anggota DPR RI, Hasnah Syam MARS yang akrab disapa 'Bu Dokter' merupakan tokoh andalan rakyat Barru di pentas nasional.

Dibalik kesibukan mendampingi suaminya, Suardi Saleh yang sedang kampanye, 'Bu Dokter' tetap saja tidak kehilangan fokus perhatian dan upaya memajukan Barru.

Kali ini, legislator senayan ini memulai pembangunan gedung workshop multimedia dengan peletakan batu pertama di lokasi Yayasan Al Qasimiyah, Madello, Kecamatan Balusu.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Pemerintah Kabupaten Barru yang diwakili oleh Staf Ahli Drs. Andi Djalil Mappiare, hadir bersama 'Bu Dokter'.

Rencananya, ada enam gedung workshop kerja yang peruntukkan untuk masyarakat akan dibangun di Barru.

Terhitung sejak empat hari lalu sampai hari ini, satu diantaranya sudah dilakukan peletakan batu pertama yakni workshop bahasa di Yayasan Masjid Modern Kurir Langit. 

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

"Insyaallah menyusul dua unit lainnya di Ponpens DDI Takkalasi dan Mangkoso, sementara masih ada dua lagi yang kita masih berproses di Kementerian," sebut Hasnah Syam MARS.

Gedung Worskhop ini merupakan bantuan Kementerian Tenaga Kerja RI, hal ini terwujud atas upaya melalui jalur aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam MARS.

"Saya hanya perantara dan ini merupakan kewajiban selaku wakil di DPR RI. Insyaallah saya akan bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya Kabupaten Barru,"ujar Hasnah Syam.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Dirinya mengaku bersyukur apa yang diamanahkan masyarakat, menjadikan perjuangannya bisa terealisasi. Gedung workshop ini bertujuan menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan Sumber Daya Manusia.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Andi Jalil Mappiare dalam sambutannya sangat mengapresiasi perjuangan legislator Nasdem ini.

"Saya yakin bukanlah hal yang mudah untuk menghadirkan gedung seperti ini. Tentu butuh perjuangan seperti yang dilakukan wakil kita di pusat," ujar Andi Jalil Mappiare.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Halalbihalal KKAR, Tekankan Pentingnya Tradisi Silaturahmi

Dirinya berharap agar kedepannya gedung yang diberikan melalui pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

#Pemkab Barru #hasnah syam