Selasa, 20 Oktober 2020 09:02

Caleg Ini Melahirkan di Tengah Kampanye, Orasi Digantikan Pimpinan Parpol dan Keluarga

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Caleg Ini Melahirkan di Tengah Kampanye, Orasi Digantikan Pimpinan Parpol dan Keluarga

Saat sedang berada di rumah sakit, kampanye dilanjutkan keluarga, tetangga, dan pimpinan partainya.

RAKYATKU.COM -- Shushumlata Kushwaha (35) tiba-tiba mengeluh sakit perut. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Tidak berapa lama kemudian, kabar gembira datang. Caleg dari Aliansi Demokratik Nasional (NDA) di Bihar, India itu melahirkan seorang bayi perempuan.

Saat sedang berada di rumah sakit, kampanye dilanjutkan keluarga, tetangga, dan pimpinan partainya.

Shushumlata Kushwaha yang diterjunkan oleh Janata Dal United (JD-U) dari kursi Jagdishpur di Bihar tiba-tiba mengalami sakit tepat selama kampanye pemungutan suara pada Sabtu malam.

Dia dilarikan ke sebuah rumah sakit di Patna. Baik ibu dan bayinya selamat, kata dokter.

Berita itu dibagikan Menteri Utama Nitish Kumar yang pada hari Minggu menghadiri rapat umum pemilihan untuk mendukung kandidat yang menghilang dari mimbar.

 

“Kandidat kami telah dikaruniai seorang bayi perempuan selama navratra suci (festival Hindu terkemuka yang berlangsung selama sembilan malam). Ini adalah pertanda baik," kata Nitish Kumar.

Ketidakhadirannya dalam kampanye pemungutan suara pada saat kritis ini sangat mengkhawatirkan sang kandidat.

"Dia cemas dengan kampanye pemilihan, tapi saya telah menasihatinya untuk tidak khawatir," kata suaminya, Manji Chuadhary.

Ketegangannya berasal dari fakta bahwa dia ikut serta dalam pemilihan untuk pertama kalinya. Satu-satunya pemilihan yang dia ikuti sebelumnya adalah pemilihan dewan desa yang dimenangkannya dan menjadi ketua dewan desa.

Menurut suaminya, ia tetap melanjutkan kampanye poling di daerah meski sudah dalam tahap kehamilan lanjut.

"Dia berkampanye bahkan pada hari Sabtu," kata Chaudhary. Pasangan itu sudah memiliki seorang putri berusia tujuh tahun.

Sekali lagi, dia adalah satu-satunya kandidat di antara total 18 nominasi dalam pertarungan dan menghadapi dua kandidat kuat di arena pemungutan suara — duduk di kursi anggota parlemen Rashtriya Janata Dal Ram Vishun Singh Lohia dan kandidat Partai Lok Janshakti (LJP) Bhagwan Singh Kushwaha.

Menurut penduduk desa, calon tersebut sangat aktif di daerahnya dan telah membentuk kelompok swadaya yang menyediakan pembalut untuk gadis-gadis muda di daerah pedesaan.

#caleg melahirkan