Kamis, 15 Oktober 2020 12:03

Korut Bakal Dirikan Universitas Pertahanan Nasional, Namanya Kim Jong Un

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korut Bakal Dirikan Universitas Pertahanan Nasional, Namanya Kim Jong Un

Universitas itu menjadi yang pertama kalinya di negara tersebut.

RAKYATKU.COM - Belakangan ini Korea Utara mencuri perhatian setelah mengumumkan untuk mendirikan sebuah universitas yang dinamai presiden mereka, yakni Kim Jong Un. Universitas itu menjadi yang pertama kalinya di negara tersebut.

Saat melaporkan pawai militer pada Sabtu (10/10/2020) lalu, Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) mengatakan bahwa mahasiswa "Universitas Pertahanan Nasional Kim Jong Un".

Kantor berita itu juga menyebutkan bahwa universitas itu telah 'menghasilkan sejumlah orang berbakat di bidang pertahanan dan teknologi nasional dikutip dari indozone.com.

Baca Juga : Atraksi Brutal Tentara Korea Utara yang Bikin Cemas Kim Jong-un lalu Bertepuk Tangan

Tentunya universitas tersebut menjadi yang pertama kali didirikan dengan nama presiden yang masih menjabat saat ini. Sebelum itu, ada beberapa sekolah yang dinamai menurut nama pendiri Korea Utara Kim Il Sung dan Kim Jong Il, almarhum ayah dari Presiden Kim Jong Un.

Meski demikian, kantor berita KNCA tidak memberikan informasi secara rinci terkait universitas itu, serta kapan dan di mana universitas itu berada.

 

Berdasarkan namanya, universitas tersebut ditujukan untuk mendidik siswa tentang sains dan teknologi yang terkait dengan pengembangan senjata. Kim menunjukkan minat yang besar pada sains dan teknologi yang berperan penting dalam pengembangan rudal dan sistem senjata lainnya.

Baca Juga : Korea Utara Tolak Vaksin COVID-19, Ternyata Tujuannya Mulia

 

Sponsored by advertnative
 
#Korea Utara