Sabtu, 03 Oktober 2020 19:52

Puluhan Tahun Warga Minasa Upa Tak Nikmati Air PDAM, Appi: Kita Harus Tuntaskan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin di Minasa Upa, Sabtu (3/10/2020).
Calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin di Minasa Upa, Sabtu (3/10/2020).

Tinggal di Kota Makassar, puluhan tahun warga Minasa Upa hanya bisa mendapatkan air bersih dari sumur bor.

RAKYATKU.COM - Sejumlah tokoh masyarakat bersama warga yang berdomisili di Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, berkeluh kesah kepada calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, Sabtu (3/10/2020).

Berbagai keluhan diutarakan. Salah satunya mengenai penyediaan air PDAM atau air bersih.

Arman Rauf, salah seorang tokoh masyarakat membeberkan, sudah puluhan tahun air PDAM ini tak dirasakan warga. Mereka hanya menikmati air bersih dari sumur bor.

Baca Juga : RUPS Tahunan PT LIB, Jajaran Komisaris dan Direksi Berubah

"Kita sudah berulang kali meminta tapi tak pernah digubris. Kami sudah bosan dan tentunya berharap bila Pak Appi terpilih jadi wali kota bisa menuntaskan hal ini," bebernya di sela-sela bersua dengan calon wali kota Makassar yang akbar disapa Appi ini.

Tak hanya itu, kata pria yang juga imam Masjid Syekh Yusuf ini, pemerintah sebelumnya juga tak pernah memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan warga.

Baca Juga : Gantikan Munafri Arifuddin, Sadikin Aksa Duduki Posisi Direktur Utama PSM Makassar

"Kalau hujan, di sini banjir. Sampah berserakan. Air hujan menggenangi jalan sana sini," bebernya.

Usai mendengar sejumlah keluhan-keluhan warga dan tokoh masyarakat, Appi berjanji bila diberikan kepercayaan memimpin Kota Makassar bersama Rahman Bando, ia akan memperhatikan keluhan warga ini.

Utamanya pada persoalan air PDAM ini. Appi menegaskan harus berkoordinasi dengan pihak PDAM agar segera membenahi hal ini.

Baca Juga : Makna Tersirat TP Dihadiahi Jersey PSM Makassar Nomor Punggung 01

"Ini kebutuhan paling urgen. Bagaimana orang bisa memasak kalau tak punya air bersih. Kita harus tuntaskan hal ini," tandasnya.

Tak hanya itu, kata Appi, pada persoalan sampah juga harus dibereskan. Salah satu program Appi-Rahman adalah menggratiskan iuran sampah.

Baca Juga : Appi dan Bernardo Tavares ke Gowa: Lapangan Ini yang Kita Cari

Sebelum Appi tiba di lokasi, tim dari duta sehat dan Satgas Kesehatan Appi-Rahman terlebih dahulu diterjunkan untuk melakukan sterilisasi.

Penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan hand sanitizer dilakukan hingga sosialisasi protokol kesehatan semisal jaga jarak juga dikerjakan oleh para duta sehat ini.

 

#Munafri Arifuddin #appi-rahman #Pilkada Makassar